2
Software BlackBerry Juga Bisa Berbahaya

Berita ini cukup mengejutkan bagi pengguna smartphone BlackBerry. BlackBerry ternyata tidak seaman yang diperkirakan oleh RIM, terbukti dengan manager senior keamanan dan penelitian RIM, Ian Robertson yang membuat komentar soal klaim BlackBerry menjadi target spyware yang dapat mencuri data rahasia user. Versi terbaru FlexiSpy terbukti dapat mengaktifkan remote third party untuk membuat bug voice call, log SMS, dan pesan email mobile dan melacak keberadaan pengguna BlackBerry. Hal yang lebih menakutkan adanya spyware dapat menyalakan microphone dari jarak jauh untuk mendengarkan percakapan user tanpa perlu menelepon user.

Sementara untuk malware BBProxy di BlackBerry juga dinilai Robertson cukup berbahaya mengingat hacker bisa mengeksploitasi channel aman di antara smartphone BlackBerry dan BES, juga mendapatkan akses langsung ke jaringan perusahaan. Untuk malware lainnya juga menyerang ke BlackBerry Enterprise Server dengan menyembunyikan kode berbahaya di dalam file PDF. File PDF akan terlihat normal, namun di dalamnya dapat mengeksekusi perintah yang menyebabkan rusaknya data di BlackBerry jika diklik. Sedangkan untuk file foto yang mengandung malware akan merusak BlackBerry ketika akan membaca attachment email.

Sedangkan menurut Khoi Nguyen, manager product Mobile Security Group Symantec Corporation, BlackBerry masih aman untuk Internet banking, asalkan digunakan dengan layak. Seperti memberikan password di BlackBerry, terutama ketika melakukan Wi-Fi di tempat public, dan mematikan koneksi Bluetooth dan wireless ketika tidak digunakan. Hal ini untuk mencegah terjadinya Wi-Fi spoofing atau sniffing, dan mempersulit pencuri ketika akan menggunakannya.

2 komentar :

shatot mengatakan... [Reply to comment]

read the article Learn More Here why not find out more content blog link read

Unknown mengatakan... [Reply to comment]

learn the facts here now k5j45i1c68 high quality replica bags replica bags toronto click for more info i1w09d5j01 replica louis vuitton replica bags prada other n3n24y1l23 replica designer bags wholesale joy replica bags review

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com