4
Apakah itu EPP Code Domain

Apakah itu EPP Code Domain..???
EPP key/ code (kode Otorisasi) adalah salah satu kode pengamanan untuk melakukan transfer nama domain registrasi dan melindungi hak-hak Anda sebagai pemilik domain. Kunci yang EPP diperlukan bila mentransfer. Com,. Info.; Net,. Org,. dan Biz. Kita tidak mungkin untuk melakukan transfer nama domain untuk domain ini tanpa kode EPP.
Catatan: Perlu diketahui bahwa kode EPP terdiri dari kombinasi huruf, angka dan simbol yang sensitif.


Jika Anda mengalami masalah dengan host / pendaftar dan Anda tidak dapat memperoleh kunci EPP Anda, Anda mungkin tidak dapat mengelola dan transfer domain Anda di tempat lain. Dalam kasus seperti itu mungkin yang terbaik untuk menggunakan nama domain baru untuk situs web Anda. Maka diperlukan provider hosting yang dapat anda percaya dan handal tanpa berbelit basa – basi "tahanan" domain yang memaksa supaya kita tetap berlangganan dengan mereka.

Nah berapa lamakah proses transfer nama domain biasanya berlangsung?

Waktu minimum/ paling cepat adalah 5 hari kerja saja. Namun sulit sekali memberikan kerangka waku yang tepat karena prosedurnya tergantung pada waktu yang dibutuhkan oleh pemilik/ registrar awal untuk mengkonfirmasikan transfer dan waktu pasa saat pihak registrar untuk menerima atau menolak transfer domain tersebut.

Anda akah menerima email pemberitahuan ketika transfer selesai dilakukan sengan semua informasi yang penting mengenai proses transfer domain tersebut.

- Untuk domain yang sudah kadaluarsa/ jatuh tempo dan memiliki status redemtion period, sayangnya anda tidak dapat melakukan proses transfer domain ke registrar lain/ perusahaan hosting lainnya. Ini adalah peraturan yang telah dibuat oleh ICANN (Pusat Pengelola resmi DOmain internasional) yang kemungkinan besar tidak akan ada pengecualian.
Dalam kasus seperti ini anda harus memperbaharuinya dengan cara meregistrasikannya kembali setelah nama domain available atau meminta kepada pihak registrar awal untuk memperpanjangnya masa jatuh temponya kembali (jika memungkinkan)…maka lunasilah tagihan billling perpanjangan domain sesegera mungkin sebelum memasuki masa jatuh tempo.

4 komentar :

Jawaad mengatakan... [Reply to comment]

mantap, makasih atas informasinya, hanya sedikit koreksi mengenai waktu transfer domain menurut yang saya baca di aturan2nya adalah bukan 5 hari kerja, tapi 5 hari normal (hari weekned/libur terhitung). Btw, keren nih blog nya.

Ujie Caprone mengatakan... [Reply to comment]

Makasi ya dan maaf krn saya jarang online jadi lupa kalau disini ada komentar.., sebenarnya transfer domain maupun hosting itu gak sampai 5 hari kadang 1 hari bisa selesai tergantung jaringan dan juga kesibukan masing2, jadi harap dimaklumi saja.

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

For long term whitening, a combination of the two methods
is one of the best ways to keep your teeth looking great.
This article will compare the teeth whitening cost of every major whitening
option.You require just a smile to warm the heart of the people around you and form a
great rapport and relation with them.

my web page: best tooth whitening - ch.magmin.net,

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

What's up to all, how is everything, I think every one is getting more from this website,
and your views are good in support of new users.


my web site - legal highs - www.legaldrugsforsale.com,

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com