14
Menggunakan Banyak Komputer Dengan Satu CPU

Mungkin dirumah kamu sering berebut atau bergantian memakai komputer dengan adik atau kakaknya karena hanya mempunyai satu komputer saja. Karena apabila harus membeli satu pakel lengkap Komputer cukup menguras kantong, jadi mana mungkin dapat membeli lima komputer sekaligus (kecuali memang orang kaya atau dapat hadiah hehe)..?? Untuk itu kenapa harus membeli satu paket komputer lagi jika apabila hanya membeli monitor saja sudah dapat digunakan.. Lho Maksudnya..??

Ya mungkin diantara kalian ada yang sudah tahu apa yang saya maksud. Kata orang sunda sih bilangnya “VIRTUAL PC” jadi hanya dengan menggunakan satu CPU kita dapat memakai komputer hingga 20 Monitor atau lebih.

Cara menginstall Virtual PC sebenarnya sangat Mudah. Pertama yang kita butuhkan yaitu beberapa penambahan hardware seperti Router/Switch, kabel LAN, monitor, dan PC-Station

# Langkah pertama yaitu Pasang componen-componen yang diperlukan. Disini saya tidak akan menjelaskan cara pemasangan secara detail karena biasanya setiap pembelian hardware diseratakan juga cara pemasangan, jadi baca disana
# Setelah melakukan langkah diatas sekarang nyalakan PC-Station kita tadi (saat ini monitor 2 anda belum terhubung ke CPU)
# Lakukan setup dengan mengklik setup
# Pada tab Network, pilih terserah anda pakah memilih Dynamic Ip atau Static IP (disini saya contohkan dengan menggunakan Static IP Adress)Ket: kita harus mengetahui IP adress dari CPU yang akan dijadikan server. contoh IP Server yaitu 192.168.3.95
# Pada Ip adress maka kita masukan angka 192.168.3.96Ket: ingat yang dibedakan hanya angka paling belakang saja dari IP server
# Lalu pada Geteway kita masukan IP server ( 192.168.3.95 )
# Dan pada Tab TS Option Kita pilih Autodetection lali klik edit
# Klik save
# Nah Terakhir kita install Program NCT yang biasanya juga disertakan pada hardware( ikuti saja perintahnya sampai selesai)
# Sekarang coba jalankan PC Station kita hmm.. Akhirnya Bisa mean Komputer tanpa berebut hanya dengan satu PC bukan

Ok mungkin itu aja. ini juga dah kelamaan Maen di Komputer takut matanya tambah para Langsung cabut.


Bookmark and Share



14 komentar :

Battery Diagnosis mengatakan... [Reply to comment]

kira-kira berapa dana yang diperlukan buat multiscreen ya

armstrong indonesia mengatakan... [Reply to comment]

kalau tidak salah saya pernah dengar EYEFINITY nama alatnya untuk membagi monitor
ada out 2,4 sampai 6

Motivator Bisnis mengatakan... [Reply to comment]

nama alat tambahannya apa ?

printing mengatakan... [Reply to comment]

bantu upgrade pak,saya juga pengen tau yang trik kayak gini

genset link mengatakan... [Reply to comment]

Mohon bantuan saya Pengen buat 1 Cpu bisa jadi 2, 3, 4 Atau 5 Monitor dengan tampilan tiap monitor beda-beda

water filter mengatakan... [Reply to comment]

pak saya mau meng-cluster komputer rumah saya, terus pake software apaan pak?

Furniture Jakarta mengatakan... [Reply to comment]

pak saya buka warnet sudah 7 bulan dan punya rencana mau nambah komputer client, apa bisa 1 cpu dipakai buat 4 monitor

Jasa Internet Marketing mengatakan... [Reply to comment]

pak bagaimana solusinya kalau komputer 4 pake cpu 1, tapi kok yang konek cuma 1 atau 3 komputer saja pak?

pressure gauge mengatakan... [Reply to comment]

pak mau tanya, apa bisa pc cluster buat game online?

pompa sumersible mengatakan... [Reply to comment]

makasih infonya gan
sangat bermanfaat

Ujie Caprone mengatakan... [Reply to comment]

Wah gan, saya jujur udah lupa soal ini. Maklum sejak 2011 sy ninggalin dunia komputer dan kembali ke profesi saya yaitu Arsitek dan Kontraktor. Jadi pada lupa gan hehe

Ujie Caprone mengatakan... [Reply to comment]

Saran saya buat agan2 utk bertanya ke masternya aja yaitu pak Acong pemilik Indowebster. Dia paham banget soal ini gan..

Seingat saya dulu saya post ini krn pernah mampir ke warnet 1PC dibuat 3 - 4 monitor gan.

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Small amounts of gems can be obtained by clearing rocks and trees from your village but this is random.
Over 16 millions of users play Restaurant city per month.
Do not let your children play these games or watch
while you play.

My web-site ... clash of clans hack - rv4x4.com -

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Greetings! Quick question that's entirely off topic. Do you know how to make your site mobile
friendly? My site looks weird when viewing from my iphone.

I'm trying to find a theme or plugin that might be able to correct this problem.
If you have any suggestions, please share. Thanks!


Also visit my homepage ... air jordan

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com