0
Bikin Aplikasi Web Berhadiah 10,000 Dollar

Microsoft berniat untuk melakukan usaha ‘goes green’ guna memenangkan dunia web dari dominasi open source, Firefox, Safari dan Google. Microsoft mengumumkan hadiah $10,000 untuk developer yang berhasil membangun aplikasi web bertemakan ‘ekonomi atau ekologi’ dalam kompetisi Will Code for Green.

Microsoft mensyaratkan bahwa semua aplikasi harus menggunakan Bing dan mematuhi API (Application Programming Interface) Bing atau bisa membaca selengkapnya di website acara (willcodeforgreen.gnomedex.com/display_page?page=ru les). Developer juga harus bisa menjelaskan aplikasi web mereka apakah web mereka bisa membantu orang untuk mencegah memburuknya ekonomi atau membantu ekologi planet bumi. Pemenangnya akan dipilih di acara Gnomedex di bulan Agustus.


Kampanye aplikasi web yang ramah lingkungan ini juga akan mendorong adopsi Internet Explorer 8 yang dirilis bulan Maret lalu. Kampanye Browser for the Better dari Microsoft yang akan diadakan di bulan ini, akan digunakan untuk donasi software ke bank makanan US, yakni dengan makanan 8 kaleng daging untuk setiap user yang sudah men-download IE8 secara lengkap. Kampanye ini juga masih berjalan hingga 8 Agustus.


Menurut klaim Microsoft, IE8 telah mengalahkan Firefox 3.0 dan Chrome 2.0 dari segi area dan fiturnya. Namun, beberapa hal Microsoft masih kalah karena spesifikasinya di IE8 seperti InPrivate Browsing, Accelerators, dan Web Slices.


0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com