4
Virus W32Sality.AE

Sebulan yang lalu saya disibukkan dengan infeksi virus di laptop saya sehingga hari hari berlalu hanya dengan nungguin proses scanning system menggunakan beberapa antivirus yang katanya canggih canggih seperti AVG, PCMEDIA, Kapersky dsb. Sampai akhirnya saya menemukan Antivirus terbaru dari Symantec yaitu NORTON 2009 dan setelah saya install tidak bisa menyelesaikan masalah secara keseluruhan

Virus yang paling sering muncul dan sepertinya paling parah adalah W32Sality.AE dan setelah googling untuk mencari info pada umumnya virus tersebut menyerang file berextension *.exe, *.com dan parahnya lagi setelah di scan, file file yang sudah terinfeksi sebagian besar tidak dapat digunakan lagi. Virus ini juga menonaktifkan Task Manager dan Regedit dan juga membuat windows tidak bisa dijalankan pada mode safe mode.

Bosan dengan proses scanning dan task manager juga tak kunjung bisa disembuhkan, akhirnya saya melakukan jurus jitu yaitu memformat ulang komputer saya dan memulai dari awal lagi dengan menggunakan antivirus NORTON 2009 tentunya dan sudah terupdate. Windowsnya jg saya update agar semua patch security yang baru dari microsoft terinstall.

Semua kembali normal dan saya bisa bekerja dengan serius lagi. NORTON 2009 juga sangat memuaskan, dimana kata symantec nya dan baca di majalah PCMEDIA juga kalo NORTON 2009 ini memakan resource memory yang jauh lebih kecil dari symantec sebelumnya maupun antivirus lain yaitu cuma sekitar 8MB dibandingkan antivirus lain yang bisa mencapai diatas 30MB.

Tetapi bencana datang lagi ketika ada teman saya datang untuk minta file tugas kampus dengan mencolokkan flashdisknya ke laptop saya. Karena teman tersebut sering main diwarnet dan rental-rental pengetikan jadi flasdrisknya bervirus dan menyebar dilaptop saya yang waktu itu baru di install ulang windowsnya dan akhirnya virus tersebut menyerang semua file didalam laptop saya.

Mau marah...teriak... tapi gak tau harus marah sama siapa... akhirnya saya biarkan saja hal itu terjadi dan saya keluar untuk mencari makanan. Setelah makan saya kembali ke ruangan, menarik nafas dalam dalam dan mulai bersilaturahmi lagi dengan paman google dan mencari bagaimana caranya agar bisa mengembalikan task manager dan regedit yang sudah diperkosa dan dianiaya oleh virus Sality tersebut.

Lama mencari saya menemukan blog yang menjelaskan bahwa symantec mempunyai tool khusus untuk mengatasi Sality.AE tsb, saya download dan saya scan dengan tool tersebut hasilnya Sality AE was not found at your computer. saya periksa task manager ternyata masih pingsan dan dengan sedikit kecewa saya mulai browsing lagi.(Pekerjaan terbengkalai lagi deh...) tapi kalo ada yang mau downloat silahkan dicoba dan sapa tau berhasil di komputer anda. Aplikasinya bisa di download di websitenya symantec.

Kebanyakan menyarankan hal yang sama dan tidak memuaskan dan akhirnya saya menemukan satu cara yang menurut saya sangat ampuh untuk mengatasi Sality AE dan kata penulisnya, dia sudah mencoba di beberapa komputer kantornya dan 95% kasus berhasil ditangani dan 5% sisanya pun tidak berhasil karena orangnya kesel sama yang punya komputer. (ada ada aja yah...)

Saya mencobanya dan ternyata bekerja dengan baik di komputer saya. Task Manager sudah sehat sentosa, registry edit juga sudah bisa jalan jalan sekarang

4 komentar :

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

kok di akhirnya buram jadi akhirnya di berantas nya pake apa gan

rahmad mengatakan... [Reply to comment]

mas brantas nya pake apaan... ?
please info nya...

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Appreciating the time and effort you put into your blog and detailed information you present.

It's great to come across a blog every once in a while that isn't the same old rehashed information. Wonderful read!
I've saved your site and I'm adding your RSS feeds to my Google account.


my blog post ตู้คอนเทนเนอร์

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Includes transcranial magnetic stimulation (TMS) to reduce tinnitus loudness over time.
Almost all live entertainment is too loud to be safe for your ears regardless if it is classical, jazz, or
rock. Homeopathic tinnitus therapy with a 100% effectiveness.


Here is my web blog - how to get rid of hemmoroids (http://droid.ws)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com