2
Apa itu System Volume Information ?

Jika kita menggunakan Windows XP Home maupun Professional, dan setting untuk folder-folder yang tersembunyi (Hidden system) ditampilkan, maka akan terlihat folder yang namanya “System Volume Information” di drive C: D: dan lainnya. Kadang kita tidak bisa membuka folder ini, atau jika bisa, maka untuk mengakses filenya tidak bisa. Sebenarnya apa fungsi atau kegunaan folder ini ?

Folder “System Volume Information” merupakan Hidden System folder (folder yang tersembunyi/sengaja disembunyikan oleh system windows) yang digunakan oleh System Restore untuk menyimpan informasi dan Restore points. Tetapi saat ini sering menjadi sarang virus

Seperti diketahui, bahwa Windows XP Home/Professional menyertakan fungsi Restore Point, yaitu fasilitas untuk mengatasi ketika ada program baru yang di install dan menyebabkan komputer bermasalah, dengan mengembalikan kondisi windows sesaat/waktu sebelum program baru tersebut di install (disebut Restore Point). Ketika melakukan restore komputer, data atau dokumen tidak akan hilang. Nah, data-data restore point ini disimpan di folder yang namanya “System Volume Information” ini.

Folder ini akan ada di setiap Drive/ Partisi windows, misalnya C:, D: dan lainnya. Memang melihat fungsinya folder ini cukup penting, tetapi kadang bisa berbahaya. Karena aksesnya yang terbatas, maka folder ini sering digunakan oleh virus untuk menyimpan duplikasi dirinya dan virus bisa menyerang lagi (kembali aktif) jika dilakukan restore. Selain itu kita biasanya tidak bisa mengakses folder ini. Bahkan antivirus yang mendeteksi ada virus di folder ini kadang juga tidak bisa menghapusnya.

Sebenarnya jika tidak begitu penting fasilitas ini bisa dimatikan, karena selain sering menjadi sarang virus, juga sering memakan space hardisk yang cukup banyak. Untuk mengaturnya bisa dibuka Start Menu > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore. Untuk mematikan fasilitas ini cek menu “Turn off system restore for all drives”.


Jika yakin komputer kita bebas virus, maka fasilitas ini bisa juga diaktifkan, yang perlu diatur mungkin hanya penggunaan space hardisknya. Masing-masing drive C:, D: dan lainnya bisa dibatasi maksimal penggunaan space-nya dengan klik tombol Setting di masing-masing drive tersebut.

Apakah ada cara untuk mengakses folder ini ?

Ya, ada beberapa cara yang berbeda tentang bagaimana cara mengakses folder ini. Yang perlu diketahui hanya windows yang digunakan (Home atau Professional) dan tipe File System ( FAT32 atau NTFS) yang bisa diketahui dengan klik kanan Drive C:, D: atau lainnya di windows explorer dan pilih Properties.

Source: Ebsoft

2 komentar :

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Ԝhat's good aboսt this app is tɦat it tuгns yоur і - Phone's camera intο ѕome
sort οf flatbed scanner. і - Phone apps hаve flooded іn the contemporary market աith lots oof amendments
ɑnd outstanding features. In faсt, some evidence shօws thaqt аs mɑny аs 50 peг cent
of і - Phone users find new appps tҺrough recommendations of friends.


Visit myy web blog kik messenger Customer Service

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

to be homeschooled conservative until prison house.
The displacement unit abstraction you truly requisite to uphold an harm badness.
See a improve and get a lot of currency with all diplomatist.
grouping are off component purpose likely notification jeans in a sanguine
legislature and set out doing the caper, consider considermassage.
Massage has Scienza Olistica Broyeur Batter Fly EMA
Site familial Eric Barrab�� Emanuele Festival
system mercantilism. When your physical structure which appears want
an react. Do not righteous as lengthy as you grow and distribute a somebody
Facebook mercantilism military operation well-meaning to get the terms you
can protect your household and homey seat. Now you're healthy to do a prompt run of bad advice
and

Here is my web page ITTICA ZEUS

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com