3
7 Tanda Pria Menyiksa Anda Secara Psikis


Kekerasan dalam hubungan asmara bisa saja terjadi. Kekerasan bukan hanya penganiayaan fisik saja, tapi juga psikis. Seperti dikutip dari Times of India, sebuah survei menyatakan, satu dari tiga wanita mengalami penyiksaan batin. Apa saja tanda-tanda pria yang menyiksa kekasihnya secara psikis? Seperti dikutip Self Growth, ini dia tandanya!

1. Cemburu Tidak pada Tempatnya
Kekasih memiliki kecemburuan yang besar pada teman, rekan kerja, bahkan keluarga. Mereka menjadi cemburu karena memiliki perasaan kepemilikan yang terlalu berlebih. Cemburu berlebihan bisa dimasukkan ke dalam golongan kekerasan psikis. Karena biasanya, tindakannya diikuti dengan menuduh Anda berselingkuh tanpa alasan. Dia pun akan selalu mengintai keberadaan Anda dengan menelepon, mengirim SMS atau BBM yang bertubi-tubi.

2. Mengontrol Secara Berlebihan
Dia bukan hanya menuntut perhatian dari Anda, tapi juga mengendalikan Anda. Mulai dari mengecek ponsel pasangannya setiap waktu sampai memaksa selalu antar jemput. Tidak sampai di situ, pria yang suka melakukan kekerasan psikis juga akan mengatur keuangan dan membatasi aktivitas kekasihnya. Hal ini disebabkan, karena pria tidak ingin melihat kekasihnya lebih mandiri dan kuat.

3. Merasa Hebat
Pria akan selalu merasa benar. Dia akan membenarkan tindakannya dengan menyalahkan Anda atau orang lain. Dia pun tak segan untuk menjatuhkan bahkan menghina kekasihnya untuk membuat Anda tampak lemah dan mereka bisa merasa lebih kuat.

4. Memanipulasi
Pria yang selalu mencoba menyalahkan Anda, sehingga Anda akan merasa bersalah adalah salah satu tanda dari sikap kekerasan psikis. Dia pandai memanipulasi keadaan, sehingga membuat Anda merasa sangat bersalah.

5. Suasana Hati Berubah Drastis
Tanda lainnya adalah pria menjadi sangat baik dan penyayang setelah kekerasan psikis yang dilakukannya. Tapi di waktu lain, dia bisa sangat kasar seperti membentak atau mengucapkan kata-kata yang tidak pantas.

6. Sikap Tidak Sesuai dengan Perkataan
Setelah ia terlihat sungguh-sungguh berjanji tidak akan menyakiti Anda lagi dan mengucapkan sangat menyayanginya, tak lama kemudian dia akan melanggar janjinya. Dia akan kembali lagi melakukan kekerasan psikis.

7. Tidak Menghargai Wanita
Tipe pria yang sering melakukan tindak kekerasan, biasanya tidak menghormati wanita, bahkan adik maupun ibunya. Lihatlah perlakuan kekasih pada keluarga, jika dia berlaku kasar pada orang-orang terdekatnya, maka dia juga bisa mengasari Anda.

Untuk mengatasi pria yang sering berlaku kasar seperti yang disebutkan di atas, jangan hanya diam! Dan ikutilah tips berikut ini yang mungkin dapat membantu dan terhindar dari kekerasan psikis.

3 komentar :

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Very nice article, totally what I needed.

Check out my weblog tht

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Hi friends, how is the whole thing, and what you desire to say on the topic of this piece
of writing, in my view its in fact amazing in favor of me.


my weblog; http://workoteka.ru/ru/node/160944

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

He relates his the latest practical experience dealing with thousands
of patients with the HCG diet in his new book, New Pounds and Inches which is available at his web site,.
It is important to follow some exercising regime with the diet plan to
gain extra benefits. Many people have no idea exactly what homeopathy is actually, so when you've never found out about the item, homeopathy is usually an eye-opening encounter.


my weblog - does hcg work

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com