0
Username di FACEBOOK

Mulai pukul 12:01 a.m Eastern Daylight Time, Sabtu (13/06), situs jejaring social populer, Facebook akan mulai membuka akses user untuk mengidentifikasi dirinya melalui username selain nama aslinya di halaman profil mereka. Saat itu, user akan dipermudah untuk memilih username di pertama mereka melihat di halaman profil mereka dan setiap halaman Facebook yang menempatkan mereka menjadi administer. User juga akan menerima notifikasi di home page mereka dengan diikuti instruksi untuk mendapatkan username.

Ide Facebook ini didesain oleh Blaise DiPersia, yang menuliskan pesan di tanggal 9 Juni ke semua pengguna user. Ide ini sekaligus memudahkan user untuk menemukan teman mereka lebih cepat dengan mengetikkan username sebagai bagian dari URL. “Ketika teman, member keluarga atau co-worker mengunjungi profil user atau Pages di Facebook, mereka dapat memasukkan username sebagai bagian dari URL di browser. Dengan hal ini, user akan lebih mudah menemukan teman yang dicari.“ ungkap DiPersia.


Selama lima tahun eksistensi Facebook, system manajemen Facebook telah mengatur nomor acak masing-masing URL halaman profil user, seperti "id=592952074". Namun, mulai tanggal 13 Juni, jika user belum terkoneksi dengan teman yang dicari dan tidak dapat menemukan teman mereka melalui fungsi pencarian situs, user akan mudah mengganti sembilan digit nomor id di atas dengan username teman. Username juga dapat digunakan di fungsi pencarian. Situs profil teman yang dicari kemudian akan tertampil sebagai jendela pop up.


“Dari awal keberadaan Facebook, user telah menggunakan real name-nya untuk share dan terkoneksi dengan teman yang mereka tahu. Otentikasi ini akan membantu lingkungan yang terpercaya karena user tahu identitas asli orang yang mereka undang dan semua hal di Facebook.“ tambah DiPersia. Username Facebook akan dibuat dalam bentuk form text, dan user dapat memilih satu username untuk profil mereka dan di tiap halaman dimana mereka menjadi administer. Username minimal terdiri dari 5 karakter dan hanya terdiri dari karakter alphanumeric

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com