2
Mengganti Font Standar Windows

Ada beberapa font standar yang digunakan oleh Windows, yakni Tahoma dan MS Sans Serif. Font Tahoma digunakan pada shell untuk Explorer di Windows, sedangkan font default sistem seperti System Properties, Device Manager dan aplikasi lainnya adalah MS Sans Serif.

Ingin mengganti font-font ini? Caranya memang tidak semudah mengubah font di dokumen Microsoft Word. Tapi, jika Anda sudah terbiasa bermain-main dengan registri, caranya tidak sulit 1. Klik “Start > Run...”, kemudian ketik “regedt32.exe”.
2. Masuklah ke subkey “HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows NT-CurrentVersion-FontSubstitutes”.
3. Klik ganda “String Value MS Shell Dlg” untuk mengubah font default sistem yang sebelumnya menggunakan Microsoft Sans Serif.
4. Ganti Value Data-nya dengan jenis font lain yang Anda inginkan, dengan syarat font tersebut harus sudah terinstal di Windows Anda.
5. Klik “OK”.
6. Klik dua kali untuk “String Value MS Shell Dlg 2”.
7. Ubah shell font yang sebelumnya menggunakan Tahoma dengan jenis font lain, misalnya Arial atau Comic Sans MS. Aturan mainnya tetap sama dengan sebelumnya, yaitu font yang Anda definisikan harus sudah terpasang di sistem operasi.
8. Klik “OK”, lalu tutup Registry Editor dan restart PC.

Setelah Anda me-restart PC, Windows akan menggunakan font baru yang telah Anda tentukan untuk font di shell maupun di sistem.


Jangan lupa, lakukan backup registri sebelum Anda mencoba trik ini agar Anda dapat kembali ke setting sebelumnya dengan mudah. Untuk memulihkan sistem secara manual, masuk kembali ke subkey “HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows NT-CurrentVersion-FontSubstitutes” di registry, lalu kembalikan “Value Data MS Shell Dlg” pada Microsoft Sans Serif dan “MS Shell Dlg 2” pada Tahoma.

2 komentar :

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

makasih infonya, visit me back

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

The most depressing thing about this side effect is that the iodine really helps me.
By the time men reach 50 years of age 50% of the men become bald.
These dietary tips have been clinically verified time and again and are derived from the vast experience of treating a large number of patients over more than 35 years.



Also visit my web site - hair Loss

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com