0
Intel Luncurkan Nehalem Bulan Depan

Intel nampaknya tengah mempersiapkan peluncuran chip andalan terbarunya, yang menurut rencana akan siap pada bulan Agustus yang akan datang. Chip processor terbaru Intel ini akan menerapkan desain arsitektur terbaru Nehalem dengan performa yang lebih menjanjikan bagi segala jenis komputer, mulai dari laptop, desktop hingga server.


Teknologi chip terbaru dari Intel ini didesain untuk dapat mengatasi permasalahan bottleneck yang selama ini sangat mengganggu dalam setiap kinerja processor. Selain itu teknologi chip Nehalem ini juga dapat mengeksekusi lebih banyak task dengan kebutuhan konsumsi daya yang lebih rendah.

Menurut Digitimes, perusahaan chip raksasa ini akan mulai menerapkan desain mikro-arsitektur yang baru yang baru ini pada jajaran desktop dan laptop papan atas, mulai bulan September yang akan datang. Intel akan meluncurkan desktop processor quad-core dengan code-name Lynnfield pada awal September mendatang, diikuti kemudian dengan processor laptop quad-core dengan code-name Clarksfield pada pekan berikutnya. Kedua processor ini, baik Lynnfield dan Clarksfield dibuat dengan mempergunakan teknologi 45 nanometer, selanjutnya menurut rencana Intel akan membuatnya dengan teknologi 32 nanometer.

Selain itu Intel juga akan meluncurkan chip processor terbarunya untuk kelas ultra thin laptop, yaitu Celeron SU2300 dan Celeron 743 pada bulan September yang akan datang.(dna)

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com