0
Masalah Pengguna BlackBerry











Masalah terbesar yang dihadapi oleh pengguna Blackberry saat ngebeib seharian adalah keterbatasan tenaga baterai. Maksudnya, meskipun baterai Blackberry di atas kertas bisa tahan sampai hingga 13 hari lebih dalam posisi stand by atau 4,5 jam untuk ngobrol tanpa henti, tapi penggunaan beragam aplikasi di dalamnya tentu membuat tenaga Blackberry lebih cepat habis dari yang Anda duga.

Repotnya lagi, sebagai perangkat kantor dan hiburan bergerak, Blackberry digunakan ke manapun kita pergi. Kalau pas ada colokan listrik, kita tinggal colok charger baterai, masalah pun teratasi. Tapi bagaimana kalau ternyata lingkungan sekitar tidak menyediakan suplai listrik? Tentu akan memutus hubungan dengan banyak relasi dan teman, sekaligus memupus kesenangan ngebeib.

Untuk mengatasi keterbatasan tenaga Blackberrry, cara teraman adalah dengan melakukan penghematan. Menghemat bukan berarti mengurangi jam ngebeib, loh. Tapi bisa dilakukan dengan mengurangi penggunaan fitur-fitur lain saat Blackberry digunakan.

Langkah penghematan ini memang akan mengurangi kenyamanan saat ngebeib. Namun hal ini jauh lebih bijak daripada Blackberry kehabisan tenaga dan mati mendadak di saat-saat penting dan genting.

Berikut tips yang bisa diterapkan agar kita bisa terus ngebeib tanpa khawatir baterai cepat ngedrop di tengah jalan:

1. Kurangi cahaya layar. Secara default, layar blackberry mengeluarkan cahaya yang sangat terang. Ini tentu sangat membantu saat kita membaca tulisan panjang di email atau berita terbaru. Tapi saat tidak dibutuhkan, kurangi cahaya layar sampai hanya 10% dari normal. Meskipun kurang nyaman, tapi teks masih bisa dibaca dengan cahaya 10%.

2. Matikan lampu sinyal pesan masuk. Setiap kali menerima pesan, layar Blackberry akan menyala. Fitur ini bisa kita matikan karena hanya akan memakan energi baterai.

3. Kurangi suara notifikasi. Selain lewat lampu, Blackberry juga menyediakan notifikasi lewat suara. Hilangkan notifikasi suara yang tidak penting atau gunakan profil dengan suara minim (Phones Only).

4. Bersihkan memori Blackberry dari data-data tidak penting atau aplikasi yang sudah tidak digunakan untuk mengurangi beban saat Blackberry mengakses data dan atau menjalankan aplikasi.

5. Sedia payung sebelum hujan. Artiniya, sediakan charger baterai cadangan, khususnya bila Anda sedang berada di tempat terbuka tanpa akses listrik. Saat ini sudah beredar travel charger dengan tenaga baterai AA yang siap mengisi-ulang baterai Blackberry Anda.

6. Selalu aktifkan auto-lock program.

7. Gunakan holster asli dari Blackberry.

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com