0
10 Fitur keren di Windows 7

Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi terbaru dari Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Sebelum Windows 7 lepas di pasaran pada tanggal 22 Oktober 2009 nanti, banyak sekali fitur yang terdapat di Windows 7 tetapi ada beberapa yang baru, keren dan unik. berikut adalah 10 fitur terkeren yang akan di dapat oleh user di Windows 7 :


1) Aero Peek
Aero Peek adalah pembaharuan dari fitur Aero di Vista. Jika user memiliki banyak window yang sedang terbuka maka Peek akan membawa window yang user ingin tetap didepan, sementara itu window yang lain akan menjadi transparan (Glass sheets). Jika user menggerakan Mouse ke area kontrol 'show desktop' maka akan membuat semua window yang aktif menjadi transparan.
















2) Sharing with HomeGroup
HomeGroups dapat berfungsi untuk menyambungkan komputer berbasis windows 7 ke network di rumah untuk berbagi gambar, music, video, dokumen dan peralatan seperti printer. Untuk memasang HomeGroup, seorang user harus menpunyai file,folder atau device yang ingin dibagi dan kemudian buatlah sebuah password supaya hanya user yang memiliki password bisa bergabung di HomeGroup.
















3) Media Streaming Options
Media Streaming di Windows 7 telah disederhanakan untuk berbagi foto, video dan musik dengan PC lain dirumah dengan menggunakan fitur HomeGroup. Remote Media Sharing adalah sebuah fitur terbaru di Windows 7 Release Candidate, membolehkan user untuk streaming informasi melalui internet dan berbagi secara remote. Media Streaming Options membolehkan user untuk membatasi PC apa saja yang bisa mengakses file user dengan memilih 'more streaming options...' dari menu Windows Media Player.
















4) Play To
Jika Media Streaming aktif di Windows 7, fitur 'Play To' dapat user gunakan untuk mengirim media file ke komputer Windows 7 yang lainnya atau peralatan di network dan memainkan filenya dengan sebuah remote control di window. Dari Library di Windows Media Player atau Windows Explorer user dapat mengklik media file dan mengirimnya ke peralatan lain. Contohnya : user dapat mengirim klip video ke TV, atau mengirim musik ke laptop lainnya yang terhubung dengan speaker.
















5) Aero Snap
Aero Snap adalah sebuah fitur Windows 7 yang memperbolehkan user untuk membuka dua window terbuka bersampingan. user dapat menarik window ketepian layar kemudian setengah layar akan dipenuhi oleh window. Ulangi dengan window yang lain maka setiap window akan berbagi tempat di layar.
















6) Jump Lists
Jump Lists menyediakan sebuah akses cepat kepada user dengan Start Menu mini yang berisikan daftar dari foto, music, dokumen atau link yang user sering gunakan. ada dua perwujudan dari Jump List di Windows 7 : Bertempat di tempat Start Menu dan sebagai popup menu dari taskbar aplikasi. sebagai contoh, jika user melakukan klik kanan pada tombol Micorosoft Word di Taskbar maka sebuah daftar dari file yang pernah diakses akan tampil.
















7) Trippy Desktop Background Wallpaper
Baiklah, ini tidak ada hubungan dengan navigasi atau jaringan, tetapi background yang cukup artistik (dan masih ada beberapa lagi sepert ini yang tersedia di Windows 7) adalah bagian dari tampilan.
















8) Libraries
Disamping file dan folder yang terorganisir dengan Document folder, Windows 7 membedakan Library untuk setiap jenis dari jenis file seperti kontak, dokumen, download, musik, foto, dan video. Setiap Library diberi sentuhan seni sesuai dengan jenis file dan dapat di share dengan user lain dirumah anda dengan HomeGroup.
















9) Taskbar Peek
Fitur ini hampir mirip dengan teknologi Aero Peek untuk thumbnail taskbar. Jika mouse melewati sebuah aplikasi di taskbar Windows 7, thumbnail akan terbuka sesuai dengan aplikasi yang dilewati oleh mouse. Jika dalam Windows taskbar ada 3 program (Dokumen Word,Browser & IM) yang sedang berjalan dan mouse user melewati thumbnail maka setiap aplikasi yang dilewati akan terlihat dan yang lainnya akan menjadi transparant.
















10) Windows Media Player Taskbar Controls
Sebuah Windows Media Player mini-viewer berjalan dengan taskbar Windows 7. user hanya butuh untuk melewati icon aplikasi Windows Media Player di taskbar maka akan tampil thumbnail WMP lengkap dengan pilihan untuk mengontrol WMP dan memainkan lagu.
















Source : Itavaganza

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com