0
YouTube Bisa Dinikmati Penderita Tunarungu

.
Agar kontennya dapat diakses oleh semua pengguna internet, terutama para tunarungu, jejaring video internet, Youtube akan mengembangkan fitur auto-captions yakni semacam subtitle (terjemahan) untuk semua videoklipnya.

"Hari ini, kami meluncurkan firtur auto-captions untuk seluruh pengguna Youtube," kata Hiroto Tokusei, Manajer Produk Youtube dalam blog resmi website tersebut, kemarin.


Sejauh ini, auto-captions hanya terdapat pada video berbahasa Inggris, kata Tokusei. Namun, Youtube berencana untuk mengembangkan fitur itu ke 50 bahasa lain dalam beberapa bulan ke depan.

Youtube mulai mengembangkan fitur auto-captions pada 2008. Pada November tahun lalu, sebenarnya website itu telah merilis auto-captions, tapi hanya untuk kalangan tertentu.

YouTube memercayai pengembangan fitur auto-captions ini akan membantu para pengguna, khususnya mereka yang memiliki masalah dengan pendengaran agas dapat lebih jelas dalam menonton video.

Menurut penelitian yang digelar Youtube, sebanyak 700 juta orang di dunia akan memiliki masalah dengan perndengaran mereka pada 2015.


Bookmark and Share


0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com