0
Produsen Game Tertarik oleh iPad

.
Sebagai sebuah piranti buku elektronik, iPad yang dikembangkan Apple, perusahaan IT terkemuka asal Amerika Serikat, juga mulai dianggap serius berpotensi untuk menjadi konsol game (permainan). Buktinya, kini banyak pengembang game yang mulai berlomba-lomba menyiapkan game untuk iPad.

"iPad akan menjadi sebuah konsol game portable yang sangat mengesankan. iPad akan mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat memukau," ungkap pimpinan salah satu perusahaan pengembang game, Tactile Entertaniment, Asbjoern Soendergaard.

Perusahaan milik Asbjoern yang berpusat di Denmark tersebut mengakui saat ini tengah mengembangkan sebuah game simulasi binatang peliharaan Pocket Creatures untuk iPad. Game yang awalnya dikembangkan untuk iPhone tersebut akan ditambah beberapa fitur menarik untuk dimainkan di iPad, yang di tahun-tahun sebelumnya hampir mustahil. iPad memungkinkan hal tersebut karena memiliki layar besar, kemampuan grafis yang sangat baik, dan kemampuan prosesornya yang mumpuni.

Senada dengan yang diungkapkan pimpinan perusahaan pengembang game lainnya Sourcebites, Brian Meehan. "Kami sangat tertarik karena iPad dapat memberikan ruang yang sangat besar bagi pemiliknya untuk memainkan game. Terbukti dari dihadirkannya layar yang besar dan prosesor yang mendukung," ungkap Brian.

Tak hanya game, Brian juga menyatakan perusahaannya tengah mengembangkan Knocking Live Video yang memungkinkan sesama pengguna iPhone saling berbagi video secara live dan akan dapat digunakan di iPad. "Kami secara khusus akan mengembangkannya untuk iPad. Namun, khusus untuk game, iPad akan menjadi produk yang sangat unik dan jarang di dunia ini," tambah Brian.

iPad diyakini akan mengalahkan seluruh konsol game portable lainnya seperti Sony PSP dan Nintendo DS yang memiliki lebar layar yang sama dan sulit untuk melakukan koneksi ke internet. Salah satu game yang diyakini akan populer di iPad adalah board game, seperti catur, backgammon, dan battleship.


Bookmark and Share


0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com