0
Microsoft Luncurkan Windows Phone 7

.
PEMILIK telepon pintar (smartphone) kini semakin dimanjakan dengan diluncurkannya sistem operasi terbaru Windows Phone 7. Perangkat lunak ini telah didesain ulang antarmuka pengguna dan menggabungkan banyak layanan seperti Microsoft Xbox LIVE permainan dan layanan musik Zune.

Perangkat lunak ini diperkenalkan di sebuah acara di Mobile World Congress di Barcelona, kemarin. Menurut perusahaan riset Canalys, perangkat lunak Microsoft saat ini memiliki sekitar 9% dari pasar smartphone.

Sistem operasi Windows terbaru untuk smartphone ini menduduki peringkat empat, di belakang Symbian, RIM (pembuat Blackberry) dan Apple's iPhone OS.

"Ini jelas merupakan langkah besar ke depan," kata Pete Cunningham, analis dari Canalys seperti dikutip BBC News. Menurutnya, Microsoft telah benar-benar berjuang dengan windows mobile 6 dan versi 6,5 yang diluncurkan Oktober 2009, namun telah kehilangan pangsa pasar akibat sistem operasi yang dibuat kompetitornya lebih unggul.

Kini Microsoft Windows 7 menawarkan kemampuan sistem operasi yang disebut live tiles, dimana secara real time bisa segera menarik konten sebuah situs wen dan jejaring sosial. Bahkan, pengguna bisa membuat sendiri tiles untuk menyimpan gambar dan memantau kerabat di jejaring sosial.

Antarmuka (interface) pada Windows Phone 7 juga memiliki serangkaian hub, yang membawa bersama-sama terkait konten dari web, aplikasi, dan layanan ke dalam satu tampilan.


Bookmark and Share


0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com