2
Hacker Berhasil Bobol Cip Teraman Buatan Infineon

Meski dikira sebagai cip teraman yang tak mungkin dibobol hacker, cip SLE 66 CL buatan Infineon yang saat ini banyak dipakai di komputer, konsol game, kartu kredit, dan perangkat elektronik lainnya tetap jebol juga. Seorang hacker yang bekerja sebagai periset keamanan sukses menembus sistem keamanannya pada Black Hat Conference DC di Arlington, Virginia, AS yang berakhir kemarin.

Seperti dilaporkan situs Dark Reading, Christopher Tarnovsky dari Flylogic Engineering, membeberkan langkah demi langkah teknik tingkat tinggi untuk melakukan hal tersebut. Memang tidak main-main yang dilakukannya karena untuk bisa menembus sistem keamanan cip tersebut, ia harus melakukannya sampai tingkat mikroskopi elektron. "Saya tidak mengatakan cara ini mudah, namun teknologi (cip) tersebut tak seaman seperti dikatakan pembuatnya kepada Anda," ujar Tarnovsky. Dalam demonstrasinya, ia memperlihatkan cara mengatasi hambatan keamanan cip dengan analisis yang sangat rumit dan penuh ketekunan.

Dengan teknik tersebut, Tarnovsky berhasil mengidentifikasi skema inti cip tersebut dan membuat jalur baru untuk mengambil alih akses ke sana tanpa melalui jalur desainnya. Ia berhasil mengakses sistem cip tanpa merusak sistem keamanannya, membaca data di dalamnya termasuk kunci enkripsi dan informasi yang disertakan selama produksi.

Tarnovsky mengatakan secara teori, orang cerdas yang berniat jahat bisa mengekploitasi teknik tersebut untuk melakukan tindak kriminal. Misalnya, untuk mengakses TV berbayar cuma-cuma hingga mencuri data lisensi konsol game seperti XBox.

2 komentar :

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

There is a fantastic Farmville (FV) cheat that makes harvesting go much, much
faster. However, these are unprofessional services, often set up by inexperienced individuals.
The internet is a virtual gateway to the world and, at
present, is like the world as it was before the age of travel.


My weblog; candy crush saga hack (http://Www.Youtube.com)

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

Great blog! Is yoսr thеme custom made oor did you download it froom
someԝɦere? A theme liκe yours with a few simple adjustements would reallyy
make my blog stand out. Please let mme ƙnow where you got your theme.

Bless yoս

Here iis my web bloig how to learn spanish

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com