3
Wanita dengan Karir Sukses Lebih Mudah Selingkuh

Beberapa tahun belakangan ini, kita dikejutkan berita tentang terbongkarnya perselingkuhan sejumlah pesohor dunia seperti Dominique Strauss-Kahn, Arnold Schwarzenegger dan Tiger Woods. Fenomena tersebut menimbulkan anggapan bahwa pria dengan kesuksesan dan jabatan tinggi cenderung suka berselingkuh.

Tapi menurut studi terbaru, tidak hanya pria sukses yang lebih berpotensi selingkuh. Studi di Eropa menemukan, wanita yang memegang posisi tinggi di kantornya juga lebih rentan terlibat perselingkuhan dibandingkan wanita dengan jabatan biasa.

Penelitian dilakukan Joris Lammers, profesor dari Tilburg University di Belanda. Dia mempelajari perilaku lebih dari 1.500 pembaca majalah bisnis, mulai dari jabatan paling tinggi sampai rendah. Responden ditanyai pendapat mereka tentang kekuasaan, seberapa besar kepercayaan diri terhadap status mereka di kantor dan seberapa berani mereka mengambil risiko.

Hasilnya, Joris menemukan bahwa wanita yang menduduki jabatan tinggi tertarik pada tantangan dan risiko tinggi. Berselingkuh, jadi salah satu cara untuk memenuhi 'hasrat' tantangan tersebut. Penyebabnya bukan karena rendah-tingginya kematangan moral, tapi kekuasaan dan kesempatan.

"Kekuasaan perlahan-lahan bisa merusak moralitas dan meningkatkan keinginan untuk mengambil risiko dalam hubungan. Efek kekuasaan pada wanita, sama kuatnya dengan pria," ujar Joris, seperti dikutip dari Your Tango.

Pendapat yang sama juga diutarakan Rosie Freeman-Jones, pengasuh situs Illicit Encounters yang juga konsultan pernikahan. Menurutnya, satu dari tiga wanita sukses ingin coba berhubungan dengan pria selain kekasihnya.

"Baik pria maupun wanita dengan jabatan tinggi suka mencari tantangan. Oleh karena itu, mereka cenderung suka mengambil risiko, salah satunya berselingkuh," jelas Rosie, dikutip dari Daily Mail.

Hasil penelitian ini tentunya tidak bisa dipukul rata dan menjadi halangan wanita untuk mencapai kesuksesan karir setinggi-tingginya. Tapi lebih kepada mengetahui kecenderungan perilaku pada wanita dengan kekuasaan tinggi.


3 komentar :

seteth mengatakan... [Reply to comment]

see here now replica ysl bags he has a good point luxury replica bags see this site good quality replica bags

teymmea mengatakan... [Reply to comment]

Get More Information Dolabuy Loewe my sources check this link right here now her response here

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

replica bags vuitton replica hermes bags z9z31a3c81 replica bags wholesale mumbai 7a replica bags philippines click resources g8t72i9u35 replica bags in uk have a peek at these guys p2k03g5n66 louis vuitton replica handbags replica bags paypal accepted

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com