0
4 Tips Mencegah 'Perselingkuhan' Online


Munculnya situs pertemanan atau jejaring sosial tidak jarang menimbulkan dampak negatif. Salah satunya adalah potensi pemicu perselingkuhan online. Fenomena ini memang masih menimbulkan pro-kontra.

Menurut sebuah survei, 33 persen orang menganggap 'flirting' lewat online chatting, pesan teks dan jejaring sosial bukanlah perselingkuhan. Alasannya karena mereka tidak melakukan kontak fisik. Namun, tindakan tersebut mungkin saja membuat pasangannya merasa dikhianati. Mencegah agar tidak terlibat dalam perselingkuhan online sangatlah penting. Berikut ini empat tipsnya, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Buat Kesepakatan
Bicarakanlah dengan pasangan dan buatlah kesepakatan yang tidak merugikan satu sama lain. Misalnya memberi kebebasan satu sama lain untuk berteman dengan siapa saja lewat internet. Tapi buatlah batasan yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan pada saat online.

2. Saling Terbuka
Jalinlah rasa saling percaya antara Anda berdua. Salah satunya dengan tidak menyembunyikan apapun mulai dari password e-mail, facebook, twitter bahkan mungkin online chatting. Mungkin beberapa orang akan keberatan dengan ide ini, tapi akan mencegah setiap pasangan untuk 'bermain api' karena pasangannya bisa saja suatu saat memeriksa account Anda. Saling menyimpan rahasia justru akan menimbulkan kecurigaan yang berbuntut pertengkaran.

3. Online Bersama
Tidak ada salahnya sesekali mengajak pasangan online bersama. Ajak si dia datang ke rumah atau ke kafe dengan fasilitas free wi-fi untuk sama-sama melihat masing-masing account di jejaring sosial atau browsing situs yang menarik. Anda dan pasangan bisa saling mengomentari kiriman foto dari teman, atau membuat lelucon dari status-status teman. Dengan begitu, kebersamaan jadi lebih bervariasi. Tidak hanya pergi makan atau nonton film.

4. Tunjukkan Status Hubungan dengan Pasangan
Pengguna facebook pasti tahu fitur 'relationship status' seperti, single, it's complicated, in a relationship atau married. Pilihlah status 'in a relationship' untuk memberitahu bahwa Anda sudah ada yang punya. Sesekali tunjukkan perhatian pada pasangan lewat dinding facebook-nya, namun jangan berlebihan. Cara ini akan mengurungkan niat orang yang mungkin tertarik pada Anda atau pasangan untuk mendekati.

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com