1
Menyembunyikan Menu Start Menggunakan Start Killer

Untuk menyembunyikan menu Start yang ada pada taskbar sehingga dengan demikian akan dapat menambah ruang (space) pada taskbar. Selain itu, dengan software ini kita dapat “mengerjai” user lain yang menggunakan komputer kita sedemikian rupa sehingga dia tidak dapat mengakses menu Start.

Setelah kita menjalankan software tersebut maka menu Start akan menjadi tersembunyi dan kita akan melihat icon Start Killer pada system tray yang berada di kanan bawah. Untuk melakukan pengaturan (setting) klik kanan pada icon tersebut kemudian pilih “Setting”. Atau dengan cara cepat yaitu dengan cara menekan Ctrl + Alt + Shift + F12 maka kita akan dapat mengakses “dialog box” untuk melakukan pengaturan tersebut. Untuk keluar (menutup software tersebut), klik pada icon kemudian klik menu“Exit” dan pada saat itu juga menu Start akan muncul kembali.

Mendisable Menu Start

Walaupun menu Start telah disembunyikan tetapi kita masih dapat mengaksesnya melalui Ctrl + Esc atau Win keys. Namun untuk alasan atau tujuan tertentu, kita juga dapat membuat menu Start tidak dapat diakses, caranya melalui pengaturan sebagai berikut.

Klik icon Start Killer (atau dengan menekan Ctrl + Alt + Shift + F12) sehingga kita akan mendapati dialog box, seperti di bawah ini.


Kemudian centangi pada “Disable Start Menu (Open True Launch Bar)” kemudian lanjutkan dengan klik OK.

Sekarang cobalah untuk mengakses menu Start dengan menekan Ctrl + Esc maka yang terjadi adalah kita tidak dapat mengakses menu Start lagi.

Untuk mengembalikannya, tinggal hilangkan centangan pada “Disable Start Menu (Open True Launc Bar)” kemudian dilanjutkan dengan OK.

Setting Start Killer pada System Startup

Jika menginginkan, kita dapat mengatur agar Start Killer berjalan secara otomatis setiap kali Windows melakukan booting (restart). Dengan demikian, setiap kali computer dihidupkan maka kita tidak melihat lagi menu Start yang ada pada taskbar. Dan hal ini dapat kita gunakan sebagai security karena user lain yang menggunakan memakai komputer kita tidak dapat mengakses menu Start.

Cara mengaturnya adalah sebagai berikut.

Klik pada icon Start Killer kemudian pilih menu Setting sehingga akan tampil dialog box.

Kemudian centangi pada “Load on System Startup” kemudian lanjutkan dengan menekan OK.

Kemudian lakukan restart computer dan pastikan Start Killer telah berjalan pada sys tray.

Silakan Download Start Killer disini

1 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com