0
Google Maps Kini Tersedia Untuk BlackBerry Dengan Dukungan Layer



Tak terbayangkan rasanya kalau perkembangan dunia tak diiringi dengan perkembangan GIS. Alangkah betapa rumitnya alur jalanan, perumahan dan lain sebagainya sehingga begitu sulit untuk kita yang masih awam di tempat baru mengenal wilayah yang baru kita pijak. Adanya peta mungkin akan sedikit membantu sekalipun pada akhirnya peta akan tetap ketinggalan jaman karena tanpa disadari perkembangan kota dan masyarakat semakin cepat bergulir dengan waktu. Pembangunan jalan dan sarana umum lebih lagi menambah hal baru yang tak bisa tergambar langsung di peta. Makanya kita butuh suatu solusi yang lebih cepat diakses dan selalu up to date, seperti Google Maps.

Dewasa ini GIS memang berkembang cukup signifikan. Dari sekedar yang digunakan pada aplikasi berbasis web based, kini sudah dapat diintegrasikan dengan ponsel. Ya saat ini tentu sudah banyak yang menggunakan ponsel, apalagi dengan berkembangbiaknya penggunaan BlackBerry menambah kemudahan bagi pengguna untuk dapat mengakses Google Maps langsung di ponselnya sendiri.

Pihak Google baru-baru ini mengumumkan versi terbaru dari Google Maps for Mobile yang sudah tersedia untuk platform BlackBerry. Google Maps versi 3.2 ini membawa fitur-fitur utama dan masih segar bagi pengguna BlackBerry, yaitu kemampuannya untuk dapat menggunakan layer demi layer. Tentunya dengan adanya layer, pengguna dapat melihat informasi tambahan yang lebih berguna seperti Wikipedia, detail untuk transit ataupun data-data lain yang berkenaan dengan lokasi pada Google Maps. Jadi misalnya nantinya Anda bisa tau tentang sejarah suatu kota dengan menggunakan layer tambahan ini. Aplikasi ini merupakan update gratis yang diberikan oleh pihak Google. Update tersebut kini tak hanya tersedia bagi pengguna BlackBerry saja tapi juga untuk pengguna ponsel berbasis WinMo dan juga Symbian.

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com