4
Office 2010 Segera Memasuki Versi Beta Bulan November 2009 Mendatang





Bersamaan dengan diumumkannya Visual Studio 2010 kemarin (19/10/09), Microsoft juga mengumumkan bahwa akan segera merilis versi beta dari Office 2010 bulan November 2009 mendatang.

Pengembang aplikasi telah merilis preview dari teknologi-teknologi yang cukup dibatasi pada bulan Juli lalu dan merencanakan akan merilis versi finalnya pada tahun depan. Selain itu juga, pengembang telah memulai untuk uji coba versi web based “Office Web Apps” pada bulan September 2009 lalu.

Pada konferensi SharePoint tersebut juga mengutarakan beberapa fitur baru dari generasi baru aplikasi portal tersebut yang mana bulan depan akan memasuki versi beta-nya.

Versi terbaru ini meliputi Office Ribbon User Interface yang mana sudah mendukung penggunaan video, audio dan Silverlight. Para programmer juga akan mengembangkan website Sharepoint menggunakan generasi terbaru dari Visual Studio, yang mana akan memasuki versi beta pada minggu ini juga.

Sharepoint adalah produk utama dari Microsoft sebagai salah satu perusahaan yang cepat berkembang pesat dengan bisnis yang telah menghasilkan 1.3 milyar dolar dan telah naik hingga 20 persen keuntungannya untuk 1 tahun belakangan ini.

“SharePoint 2010 adalah yang terbesar dan paling utama untuk dirilis,” kata CEO Microsoft, Steve Ballmer. “Ketika dipasangkan dengan Microsoft Office 2010, SharePoint 2010 akan bertransformasi dengan lebih efisien dengan cara mengkoneksikan para pekerja dengan satu platform khusus untuk kolaborasi bagi bisnis besar nantinya.”

0
Google Maps Kini Tersedia Untuk BlackBerry Dengan Dukungan Layer



Tak terbayangkan rasanya kalau perkembangan dunia tak diiringi dengan perkembangan GIS. Alangkah betapa rumitnya alur jalanan, perumahan dan lain sebagainya sehingga begitu sulit untuk kita yang masih awam di tempat baru mengenal wilayah yang baru kita pijak. Adanya peta mungkin akan sedikit membantu sekalipun pada akhirnya peta akan tetap ketinggalan jaman karena tanpa disadari perkembangan kota dan masyarakat semakin cepat bergulir dengan waktu. Pembangunan jalan dan sarana umum lebih lagi menambah hal baru yang tak bisa tergambar langsung di peta. Makanya kita butuh suatu solusi yang lebih cepat diakses dan selalu up to date, seperti Google Maps.

Dewasa ini GIS memang berkembang cukup signifikan. Dari sekedar yang digunakan pada aplikasi berbasis web based, kini sudah dapat diintegrasikan dengan ponsel. Ya saat ini tentu sudah banyak yang menggunakan ponsel, apalagi dengan berkembangbiaknya penggunaan BlackBerry menambah kemudahan bagi pengguna untuk dapat mengakses Google Maps langsung di ponselnya sendiri.

Pihak Google baru-baru ini mengumumkan versi terbaru dari Google Maps for Mobile yang sudah tersedia untuk platform BlackBerry. Google Maps versi 3.2 ini membawa fitur-fitur utama dan masih segar bagi pengguna BlackBerry, yaitu kemampuannya untuk dapat menggunakan layer demi layer. Tentunya dengan adanya layer, pengguna dapat melihat informasi tambahan yang lebih berguna seperti Wikipedia, detail untuk transit ataupun data-data lain yang berkenaan dengan lokasi pada Google Maps. Jadi misalnya nantinya Anda bisa tau tentang sejarah suatu kota dengan menggunakan layer tambahan ini. Aplikasi ini merupakan update gratis yang diberikan oleh pihak Google. Update tersebut kini tak hanya tersedia bagi pengguna BlackBerry saja tapi juga untuk pengguna ponsel berbasis WinMo dan juga Symbian.

0
Viewsonic Untuk Pertama Kalinya Siap Bersaing Dengan ViewBook Berbasis Win 7



Alangkah semakin panasnya atmosfer persaingan pasaran laptop dunia. Dengan akan diluncurkannya sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 7, jangankan pemain lama, pemain baru saja ingin turut andil dan bersaing secara nyata saat ini.

Di menit-menit terakhir, Viewsonic akhirnya mengumumkan beberapa model laptop terbaru untuk pertama kalinya. Itupun dengan menggunakan sistem operasi Windows 7. Produsen di Taipei tersebut membundel laptop Viewbook-nya dengan processor Core 2 Duo yang hemat energi.

Dengan model ViewBook 120, 130 dan 140 siap menawarkan pengguna laptop berukuran 12, 13 dan 14 inchi. Dengan spesifikasi yang cukup biasa yaitu 2GB RAM dan 250 GB atau 320GB hardisk, laptop ini siap dipasarkan dengan kisaran harga cukup berani sebagai pemula yaitu sekitar 999 USD sampai 1099 USD (10 juta sampai 11 juta rupiah).

0
Sambut Kehadiran Visual Studio 2010 Pada Bulan Maret 2010 Mendatang


Senin kemarin (19/10/09) pihak Microsoft mengumumkan bahwa tak lama lagi Visual Studio 2010 versi beta akan segera dapat diuji coba bersamaan dengan .Net Framework 4.0 Delevoler tools. Kedua produk ini rencananya akan benar-benar memasuki peresmian finalnya pada tanggal 22 Maret 2010 mendatang.

“Microsoft kini masih terus kembangkan Visual Studio 2010,” kata Dave Mendlen, salah satu direktur senior pada divisi development di Microsoft angkat bicara. “Ini sepertinya akan menjadi perilisan paling terbesar setelah beberapa tahun lamanya.”

Fitur baru yang akan dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur recording seperti pada Tivo yang akan dijuluki sebagai “IntelliTrace”.

“Kami sangat bangga dengan mesin baru ini.” kata Mendlen lagi.

Fitur lainnya yang baru pada Visual Studio 2010 adalah meliputi dukungan pada sistem operasi Windows 7 dan Windows Azure sebaik mungkin. Ini merupakan fokus utama dari Microsoft kini.

Dengan Visual Studio 2010, Microsoft juga mencoba untuk menaikkan berbagai versi yang berbeda bagi penjualannya, demi memotong harga penjualan, dari 7 fitur menjadi 3. Di sebuah interview yang dilakukan via telepon, wakil presiden dari Microsoft, Somasegar mengatakan bahwa ini semua sesuai dengan permintaan pelanggan kami.

Somasegar mengatakan bahwa pelanggannya pernah mengutarakan bahwa ” Satu kali Anda dapat membuatnya lebih simpel maka itu semua tergantung dari cara Anda mempaketkannya.”

Nantinya Visual Studio ini akan terbagi menjadi 3 pilihan yaitu untuk versi Professional, Premium dan Ultimate. Microsoft sendiri merencanakan untuk tawaran ‘Ultimate’ ini sebagai promosi untuk meraih pelanggan baru untuk dapat menggunakan versi yang lebih tinggi dari Visual Studio. Wah, sudah tidak sabar kan menunggu kehadirannya Visual Studio 2010 ini?

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com