0
Sejumlah iPhone Dilaporkan Bisa Meledak

PARA pemilik iPhone 3G tipe terbaru (seri S) agaknya harus berhati-hati. Pasalnya, baru-baru ini dilaporkan bahwa dalam beberapa kasus terpisah, sejumlah gadget milik perusahaan raksasa Apple Inc tersebut meledak di beberapa tempat di Eropa.

Seperti diberitakan situs EWeek.com, berdasarkan laporan sejumlah media massa, Apple sendiri menyebut peristiwa ini sebagai kecelakaan terbatas (isolated incidents). Beberapa media bahkan memberitakan bahwa setidaknya dalam salah satu kasus, Apple sempat menawarkan penggantian kepada salah seorang pemilik alat komunikasi itu, dengan syarat merahasiakan soal kejadian serta kesepakatan tersebut.

Peristiwa ini merupakan masalah terbaru bagi Apple, terutama terkait dengan produk anyarnya yang justru disebut-sebut lebih canggih namun berharga ‘miring’ tersebut. Sebelumnya, sejak resmi diluncurkan ke pasaran Juni lalu, juga sudah ada laporan bahwa produk tersebut cepat panas hingga warnanya bisa memudar. Masalah lain yang disebut-sebut adalah terkait soal layarnya, serta baterai yang cepat habis.

“Apple Inc saat ini tengah menyelidik laporan media massa, yang menyebutkan bahwa telah terdapat satu atau lebih produk iPhone yang dikatakan meledak di daratan Eropa,” ungkap seorang juru bicara Komisi Eropa, kepada Reuters sebagaimana dikutip EWeek. com.

Lebih jauh, Helen Kearns, sang juru bicara, menyampaikan kepada para jurnalis yang berkumpul dalam sebuah jumpa pers khusus, bahwa Apple sedang mencoba mendapatkan informasi lebih banyak mengenai detail spesifik kecelakaan-kecelakaan tersebut. “Dan mereka menyatakan akan melakukan ujicoba yang dibutuhkan guna mengetahui kemungkinan penyebabnya,” tambah Kearns.

Berdasarkan laporan MacWorld pula, yang kembali menegaskan pernyataan pihak Apple seperti yang sudah disampaikan via Komisi Eropa tersebut, di dalam salah satu kecelakaan, seorang remaja Prancis mengaku mengalami cedera mata akibat malfungsi produk tersebut. Disebutkan, kecelakaan itu dialami sang remaja saat iPhone milik pacarnya terdengar mengeluarkan suara mendesis dan kemudian tiba-tba saja kaca touch screen-nya pecah.

Sementara dalam kasus lain, seorang pria warga Inggris berusia 47 tahun pun melaporkan hal serupa, bahwa iPhone milik putrinya tiba-tiba saja mendesis dan akhirnya ‘meledak’. Sementara dalam satu kasus di Belanda, sebuah iPhone yang konon tertinggal di dalam sebuah mobil, dilaporkan telah meledak dengan menimbulkan api hingga membakar tempat duduk mobil tersebut.

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com