0
Gempa 7,6 SR Landa Sumbar

Sumbar - Gempa berkekuatan 7.6 SR melanda Sumatra Barat. Gempa terjadi pukul 17.16 WIB.

"Gempa terjadi pada kedalaman 71 km," pesan singkat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika kepada detikcom, Rabu (30/9/2009).

Gempa berlokasi di 0.84 LS-99.65 BT atau 57 km barat daya Pariaman, Sumatra Barat. Belum diketahui apakah gempa berpotensi tsunami.



Warga Muko-muko Bengkulu Panik
Ramadhian Fadillah - detikNews

Gempa 7,6 SR mengguncang Sumatera Barat. Efek gempa ini terasa hingga Bengkulu. Warga Muko-muko pun panik berhamburan keluar rumah.

"Gempanya terasa sekali. Warga panik dan berlarian keluar rumah," ujar warga Pondok Sugo, Muko-muko, Bengkulu, Arnoldus Wea, saat dihubungi detikcom, Rabu (30/9/2009).

Arnold menjelaskan gempa itu terasa sekitar 7 atau 8 detik. Saat gempa, dirinya berada di lantai dua sehingga goncangan sangat terasa.

"Saya langsung lari keluar," jelasnya.

Saat ini warga berkumpul di luar rumah. Tidak ada yang berani masuk rumah kembali. Namun di sekitar rumahnya, Arnold belum melihat ada kerusakan.

"Belum ada. Tapi tidak ada yang berani masuk rumah," ungkapnya.


Gempa 7,6 SR di Sumbar Terasa Hingga Malaysia

Gempa 7,6 SR di Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya terasa hingga Johor Bahru, Malaysia. Goncangan getaran gempa di Johor Baru sangat kuat.

Qomaruddin, mahasiswa PHD di Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Skudai Johor, merasakan getaran gempa sekitar 10 detik. "Saya sedang duduk di depan laptop, tiba-tiba mejaku bergoyang sekitar 10 detik," kata Qomaruddin saat dihubungi detikcom, Rabu (30/9/2009).

Saat gempa terjadi pukul 18.27 Waktu Johor (17.27 WIB), dia sedang berada di lab kampus UTM di lantai 4. "Istri saya yang tinggal di flat lantai 10 juga merasakan hal yang sama," jelas dia.

Getaran gempa ini membuat sedikit kepanikan di Johor. Terutama bagi para warga yang tinggal di apartemen

Sumber: DetikNews.com

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com