0
Botak Diprediksi dengan ”Kalkulator”

Kerontokan helai rambut menjadi masalah tersendiri bagi pria dan wanita dewasa ini. Berbagai cara pun ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut agar terhindar dari kebotakan.

Tapi kini, para ahli komputer Jerman mengembangkan sebuah program komputer yang mampu membantu orang yang memiliki masalah dengan kerontokan rambut. Rencananya program tersebut akan ditawarkan pada warga Inggris.

Program komputer itu bekerja akan menghitung dan memprediksi, di usia berapa seseorang akan mengalami kebotakan. Program ‘’kalkulator kebotakan’’ itu diklaim sebagai program pertama di dunia yang akan memprediksi dengan menghitung beberapa variabel, seperti usia, pekerjaan, tempat tinggal, dan tingkat stress serta jumlah kerontokan rambut.

Peluncuran ‘’kalkulator kebotakan’’ itu, disambut baik oleh warga Inggris dan Jerman. Sejak diuji coba selama sepuluh hari, diperkirakan program tersebut sudah digunakan sekira 500 ribu pria Jerman. Pengguna tersebut berusia rata-rata 15 sampai 30 tahun.

Kebotakan menjadi masalah serius bagi warga Inggris, dua dari tiga Pria di Inggris diketahui mengalami kebotakan rambut.

“Rambut yang lebat di kepala memiliki nilai yang sangat berharga terutama bagi orang muda,” kata Dr Adolf Klenk, kepala penelitian dan pengembangan klinik masalah rambut, Dr Kurt Wolff seperti dilansir Telegraph. ‘’Kami mengembangkan kalkulator kebotakan ini untuk meningkatkan kewaspadaan para pria muda,” katanya.

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini...

 
Ujie Caprone | © 2011 Blogger Template by Ujiecaprone.com